Cara Pakai Kain Batik

teman2, berhubung setelah postingan Engagement Prep jadi banyak yg nanyain ttg kain lamaran gw, jadi sekarang gw share cara pakainya yaahh..

first of all, alat ini wajib ada:

IMG00281-20100625-2216

cara pakainya:

1. masukkin kainnya ke alat, lalu di-pas-in letaknya dibagian depan.

IMG_7363-1

2. setelah pas, tarik kain “sisa” melilit badan. nariknya juga agak diangkat. fungsinya ada dua. pertama, supaya ada kain naik yang nanti berfungsi buat iketan. kedua, supaya kain ga balapan dibagian bawah.

IMG_7370-1

IMG_7371-1

3. ikat ujung dengan ujung. ikat sekali aja supaya ga “benjol”. sisa kain dililit2 aja. jangan takut ga rapi, karena akan ketutupan kebaya.

IMG_7377-1

4. selesaaaiiii..

IMG_7385-1

Additional info: ini kainnya harus lemes bgt lhooo..

And thank you so much ya Nafila sudah mau jadi model gw, semoga jadi model beneran setelah beranjak dewasa, uhuuuyy!

20 thoughts on “Cara Pakai Kain Batik

  1. riiil..mulai kebayang siih gimana cara pakenya..tp koq kayaknya yang pas loe pake kmrn lebih rapi deh..hahaha
    pokoknya nanti tetep ajarin gw secara private ya :p..

    • iya pik, gw juga ngerasa kok ga serapi waktu gw lamaran ya, hehe.. apa karena sepupu gw ini pake jeans ya dalemnya? atau mungkin bentuk badan pengaruh yaa..
      sipsip, nanti gw kasih private :P

  2. tanya dong.. kalo cara pakai kain kyk di atas, tp utk yg berpinggul lebar & perutnya agak buncit gimana? susah nih, tlg dibantu ya..

    Thanks

  3. Thanks Mba Nurilla info nya.. berguna banget nii…
    aku numpang tanya mbak, kalo kain sutera seperti yg ada di foto harga nya berapa ya kira2 per meter nya? rencananya aku mau hunting ke tanah abang nih kawinan temen. thanks in advance Mbak Nurilla..

  4. Thankiiieesss a lot, bagaikan dewa penyelamat. Kainku bisa kok walaupun g lemes bgt mba, kain ku serat kayu gitu.
    Makasiii banyak y mbaaa :D

Leave a Reply

