Liburan Jogja

Jogja selalu menyenangkan!! Termasuk saat gw solo travelling beberapa waktu lalu. Gak ada yang berubah. Masih tetep ramah, unique, dan berbudaya. Masih tetep bikin gw jatuh hati. =)

Day #1

Perjalanan dari stasiun gambir. Iya, gw berangkat naik kereta taksaka. Kesulitan pertama terjadi saat gw yang mungil dan imut2 ini ga bisa naekin tas ke kabin dan ga ada pramugari (yaiyalah, menurut lo!). Untung ada mbak2 perkasa yang bantuin gw, hehe. Selebihnya alhamdulillah lancar. =)

Saran gw kalo naek kereta: Bawa novel yg tebel dan iPod untuk ngusir bete. Better bawa makan juga kalo perjalanan jauh karena makanan di kereta tuh horrible banget dan BAYAR!

Sampe stasiun tugu udah sore dan langsung di-PDKT-in ama mas2 becak. Awalnya gw sok2an pake basa jawa, tapi dia nanggepinnya basa indonesia, yoweslah. Setelah tawar menawar yg alot, gw sukses nurunih harga 3000 dari yg dia ajukan. Puas? Ya! Haha.

stasiuntugu on 365 Project

Gw nginep di Hotel Grage Ramayana, Jl Sosrowijayan. Hotelnya enak! Tinggal jalan ke malioboro. Kalo pagi dapet bonus pemandangan gunung merapi. Mbak2nya ramah. Standart roomnya hanya Rp. 450000.

Setelah istirahat bentar, gw langsung ke Malioboro dan langsung menuju Mirota Batik. Gw ga berani nawar di Malioboro, jadi cari tempat yg harga fix aja. Di Mirota gw dapet rok batik dan daster yang kalo ditotal hanya sekitar 50000 saja. Yeay!

Day #2

Ke Benteng Vredeburg. Agak kayak kota tua jakarta, tapi lebih kecil, lebih tenang, dan lebih teduh. Setelah itu gw ke alun-alun keraton. Nah, dari vredeburg ke alun-alun kraton itu kita bakal ngelewatin titik nol kilometernya jogja. Di titik ini banyak bangunan-bangunan tua gitu. Spot oke banget untuk hunting foto!

nolkilometer on 365 Project

nol kilometer jogja on 365 Project

Malemnya ketemuan sama Anna di Mall Malioboro. Sebetulnya kita kenal udah lama via blog, tapi baru sempet kopdar ya pas gw ke Jogja kemaren itu. Jadi si Anna inilah yang SANGAT membantu kelangsungan liburan gw. Dia yang nyariin hotel, ngasih informasi tempat2 wisata, sampe ngasih info ongkos becak di jogja, hehe. Sayang banget kita kelupaan foto bareng, huhu. Anyway, THANKS banget banget, lho! =)

Sebagai penutup hari ke dua, gw ke Tugu. Kata orang ga afdol ke jogja kalo belum ke tugu. Dan konon kalo megang tugu bakal balik lagi ke jogja. Gw sih ga megang, tapi kalo masih ada umur sih insyaAllah gw pasti balik lagi ke kota itu. =)

tugu on 365 Project

Day #3

Hari itu bertepatan dengan ulang taun sultan, jadi jalanan rame banget mau sepedaan bareng2. Tujuan pertama gw hari itu adalah ke Museum Sonobudoyo. Disini kita bisa liat koleksi2 keraton gitu. Bayar tiketnya Rp. 3000 [khusus domestik]. Lalu tujuan selanjutnya adalah keraton jogja. Tiketnya Rp.5000 dan kalo bawa kamera nambah Rp.1000. Yang ada dipikiran gw saat disana adalah, “gimana ya rasanya jadi sultan, punya banyak abdi dalem yg setia dan disayang rakyatnya? Beliau pasti baik banget yah?”

Setelah ke keraton, gw ke Taman Sari. Konon katanya itu adalah tempat pemandian para raja jama dulu. Gerbangnya itu lhooo, keren banget!! Tiketnya Rp.3000 dan kamera Rp.1000.

IMG_4065 on 365 Project

Sorenya menuju prambanan naik transjogja (tiketnya Rp.3000). Sayang banget Prambanannya udah tutup, padahal mau hunting sunset prambanan, huhu. Oke, masuk list untuk kunjungan jogja yg akan datang! =D

Baliknya nyari nasi goreng beringharjo, tapi ga nemu. Nemunya malah semacem lapangan parkir yang dipake untuk jualan aneka barang rongsokan. Ada kalkulator, ada HP butut, ada hiasan2, serba serbi banget deh. Seru sih liatnya, secara gw ga tau tempat gituan di Jakarta. Tapi asep rokoknya ga nahaaaan, padahal di lapangan terbuka! *oke, ini kayaknya gw aja yg terlalu sensitif*

Day #4

Hari terakhir diisi dengan nyari oleh2 ke daerah Pathuk, biasalah beli bakpia. Trus ke Mall Malioboro juga buat nyari kaos dagadu aseli buat si tuyul. Dan lanjut ke bandara deh, lagi2 naek trans jogja biar irit, hehe.

Baliknya gw naik Air Asia. Sepanjang perjalanan kerjaan gw jeprat-jepret sana sini, ampe dijutekin pramugari gara2 dia nyadar jadi objek gw pas lagi nerangin apalah itu yg diawal penerbangan, hahaha.

Ini salah satu yg gw dapet di perjalanan pulang:

on flight on 365 Project

Dan kembalilah gw di Jakarta pada senin malam dengan hari senang riang gembira. Aw aww.. Satu hal yang bisa gw simpulkan dari Jogja: masih sedikit orang yang jalan kaki sambil sibuk sendiri dengan HPnya, sungguh beda sama Jakarta! =P

Aaaa.. pengen liburan lagiiii!! *nyari2 long weekend*

Posted in: Uncategorized

8 thoughts on “Liburan Jogja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s