Appreciating Time

This is about my after-office-hour.

Dosen gw waktu kuliah pernah bilang, “waktu adalah sesuatu yang sangat berharga, karena begitu dia pergi dia gak akan pernah balik lagi.” Absolutely agree!

Entah sejak kapan kata2 ini mulai nempel di otak. Yang pasti bukan sejak dosen gw bilang itu. Biasalah, dulu kan masih muda, everyday is weekend, jadi gak gitu peduli, hehe.

Tapi sekarang? Kalo sampe rumah cuma bengong dan ga ngapa2in, rasanya bersalah banget, kayak buang2 waktu gw yang berharga. Makanya tiap hari biasanya gw udah punya plan mau ngapain aja begitu pulang kantor. Mau ngerjain passion project kah, mau nulis blog kah, mau riset apalah, mau nonton series apa, mau hang out sama temen2, atau mau pacaran aja.

Over organized? Yeah, call me freak!

Ga santai banget hidup gw? Gak juga.

Semua yang gw lakuin pulang kantor tuh adalah hal-hal yang gw suka, jadi gw pasti ga ngerasa ga santai. Tapi yang perlu diperhatikan adalah semua ada porsinya. Ada waktunya. Ga kurang dan ga lebih. What do you call it? Time Management? Ya, itu! 

Selain itu, punya plan jadi bikin gw tau gw mau ngapain. Ga cuma leyeh2 nonton acara TV ga penting yang sebenernya juga malesin. Atau bengong mikirin hal-hal yang ga perlu dipikirin. Ya, itung2 menghindari energi negatif masuk. Dan yang pasti: Ga bosen. Being bored will make you boring. 

Kalo buat gw pribadi sih seru aja ngreview ulang waktu. Misalnya minggu ini udah ngapain aja. Jadi kepuasan batin tersendiri sih buat gw. Jadi gak ngerasa hidup gw cuma buat kerja di kantor. Jadi ngerasa gw juga punya kehidupan lain yg menarik (at least buat diri gw sendiri).

Mungkin orang laen ga liat dan rasain, but who cares, yang penting kan gw seneng dan ga ngerugiin siapapun. *statement paling egois abad ini*

Well mungkin ada yg gak sependapat sama gw. Ya gpp. Cara orang jalanin hidup kan beda2. Kebetulan aja otak gw suka berkeliaran kemana-mana kalo ga diatur, jadi yaaa gituu dehhh.

*Ending macam apa iniiii?
*Shoo! Get back to work you all!!! =P

Posted in: Uncategorized

2 thoughts on “Appreciating Time

Leave a Reply

