Bittersweet

Coba ya gw paparkan dikit tugas istri yang bekerja tapi masih harus ngurus rumah sendiri. Pagi-pagi harus nyapu dan ngepel. Lalu ngantor seharian. Pulang kantor harus masak dan cuci piring. Itu yang utama. Masih ada perintilan kayak buang sampah, beresin tempat tidur, rapi-rapiin barang supaya balik ke tempatnya, dll. Kalo weekend bisa dobel2 lagi karena beres2nya ekstra. Mau bilang ga capek? Bohong!

Tapiiii.. semuanya terbayar kok saat suami puas liat rumah bersih, saat suami makan dengan lahap masakan yang udah disediain. Rasa capeknya langsung ilang liat senyum suami. Cheesy? Ya, but that’s the truth.

Buat para wanita yang ngebet pengen dinikahin, inget ya, nobody said it’s gonna be easy. But, yes, it’s gonna be fun as long as lo punya pasangan yang bisa menghargai apa yang lo lakukan dan gak menganggap remeh part lo dalam rumah tangga. Karena seriously, rasa capek dan tidak dihargai dan diremehkan adalah kombinasi yang buruk.

Gw pribadi kalo lagi capek jadi sering inget nyokap. Baru nyadar kalo pekerjaan rumah tuh gak semudah keliatannya. Suka sedih waktu tinggal serumah dulu kurang banget nunjukin betapa gw menghargai apa yang beliau kerjain. Nah, yang masih tinggal sama nyokap, jangan sampe telat nyadar kayak gw ya.

Pesan moralnya adalah.. Pertama, hargai nyokap. Kedua, tinggalkan pacar yang ga bisa menghargai lo. Ketiga, jadikan ‘hobi bersih-bersih’ sebagai kriteria memilih calon suami. Hahaha.

Posted in: Uncategorized

5 thoughts on “Bittersweet

  1. ikhi says:

    saya suka bersih2 kalau mau pergi (bersihin badan) :p

    eniwei, poin kedua dari pesan moral lu, gak berlaku buat suami yang gak menghargai lu ya? :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s