Pregnancy

Okay, akhirnya gw mutusin untuk mulai nulis tentang pregnancy ini di blog. Ihiy! Yuk mareee..

Mulai dari mana?

Dari awal tau positif kali yah. Semua berawal dari telatnya haid gw di bulan januari ini. Waktu itu gw ga curiga sama sekali, bahkan dengan santainya gw minum kiranti. Begitu telatnya udah memasuki minggu ke dua, baru deh gw tes. Waktu tes pun sebetulnya cuma mau mastiin kalo negatif, soalnya mau nambah minum kiranti, hehe. Tapi ternyataaaaa… garis dua, sodara2!

Reaksi pertama: super kaget!! Gak nyangka banget. Lah wong gw dan suami nyantai banget, ga niat pengen buru-buru, tapi ternyata ‘positif’-nya cepet banget. Untuk mastiin semuanya, kita mutusin buat ke dokter kandungan. Pilihan jatuh ke dokter Otamar di RS MMC karena itu paling deket dari apartment. Dokternya sempet nanya apa yang gw rasain dan jawaban gw cuma satu: laper terus! Alhasil gw malah diketawain! Well anyway, akhirnya gw di USG. Ihiy, pengalaman pertama di USG. Seru! Dan ternyata benerrr, kantong janin sudah terbentuk dan dinyatakan hamil 6 minggu. Doenk!! Lama jugaaa..

Pertanyaan yang paling sering muncul sekarang adalah: Gimana rasanya? Awalnya sih gw ga mabok. Makan banyak banget kayak babi. Jarang banget mual, palingan pusing2 doank. Itupun dibawa tidur bentar juga langsung membaik. Tapi sekarang, saat memasuki minggu ke delapan, gw jadi sering banget mual. Gak tahan liat daging sapi dan super mual sama bau nasi yang dimasak. Selain itu tiap hari ngidamnya macem2. Mulai dari pizza tipis2, lasagna, rujak, mie aceh, dll dll. Seneng banget suami selalu menuhin. Hihihi.

Anyway, informasi tentang kehamilan bener-bener bertebaran di internet. Buaaanyaakk buaaangeett! Sampe kadang gw ga bisa bedain, mana yang fakta dan mana yang mitos. Tapi demi kebaikan si baby, mending diturutin aja deh. Gw ga mau ambil resiko. Suami gw yang dulunya ga pernah ngelarang2 juga sekarang hobi banget gak ngebolehin ini itu, terutama kalo tentang makanan. Emang dasar gw ga pernah dilarang kali yah, jadi digituin malah seneng! Hahaha..

Well, sekarang sih lagi menikmati banget semuanya. Serunya nemu info ini itu. Serunya ngerasain perubahan tubuh yang suka tiba2 pusing + mual tapi sedetik kemudian bisa ngerasa kelaperan sampe kecekek. Serunya ngeliat perut sedikit (iya masih sedikit banget) membuncit. Serunya bingung milih baju kalo mau pergi karena jeans udah pasti dicoret.

Semoga semua lancar dan si baby bisa lahir dengan sehat, sempurna, dan kece! Amin! =)

Posted in: Uncategorized

7 thoughts on “Pregnancy

  1. ochie says:

    Nyiel,, komen yg td salah nama.. Hapus aja y nyiel.. ini komen yang bener.. hehe
    Aamiin..
    Nyiell, congrats ya.. Smoga lancar dan sehat selalu sampe lahiran nanti..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s