3bulan++

Hari terus berganti *halah*, gak kerasa usia kandungan udah tiga bulan lebih. Mulai ngerasa makin kayak orang hamil, hihi. Perut udah tambah buncit, pakaian bisa dipake semakin sedikit, hal-hal yang biasa dialami ibu hamil juga udah pelan-pelan kerasa.

Mual-mual kalo ada bau2 gak enak sih masih teteup, pusing-pusing juga masih. Tapi mual pusing ini kadarnya udah jauh berkurang. Badan udah adaptasi kayaknya. Sekarang malah seringnya mules2 tapi sembelit. Sama panggul tuh sering pegeeelll bangetttt. Mules2 dan pegel2 ini biasanya dateng di malam hari. Kombinasi yang tepat buat bikin gw ga bisa tidur.

Gak bisa dihindari. Kadang gw ngeluh karena pegelnya. Kadang gw nangis karena mulesnya. Tapi deep down inside gw sangat amat menikmati ini semua. Gak sabar pengen tau si baby ini cewe apa cowo. Gak sabar pengen ngerasain ditendang dari dalam perut. Gak sabar pengen liat mukanya. Apa matanya sipit kayak bapaknya. Putih ato item, karena gw pernah mimpi si baby putih banget kayak bule! Hahaha..

Baru 3bulan++ jalanin ini, gw ngerasa kalo menjalani masa hamil emang butuh perjuangan. Sabar kalo lagi mual2, pusing2, mules2, dan pegel2. Belajar terima kalo sekarang jadi gampang capek (eh, ini susah loh buat orang yang hobi keliling mall kayak gw, hahaha). Menahan diri dari makan segala makanan enak yang jadi pantangan (untuk kasus gw, seafood, coklat, dan KFC adalah yang paling berat).

Dampaknya buat gw adalah gw jadi semakin sayaaaaang banget sama nyokap (Ya, ibu hamil emang melankolis). Gw jadi tau perjuangannya kayak apa. Padahal ini belum proses melahirkannya yaaa. Ih, pengen gw jitak rasanya anak2 yang bandel! Oke, gw mulai menitikkan air mata di paragraf ini. Mungkin lebih baik ngetiknya dihentikkan.

Ciao! *nanggung gila*

Posted in: Uncategorized

3 thoughts on “3bulan++

  1. kunderemp says:

    Eh.. siapa bilang coklat dan KFC jadi pantangan? Boleh aja lagi..
    Tapi pas hamil, mending makan dikit-dikit tapi sering. Jangan banyak sekaligus.

Leave a Reply

