Marah.

Ada satu titik balik dalam hidup gue yang akhirnya bikin gue selalu mikir ulang saat mau ngoceh meluapkan semua kemarahan gue. Apa turning point itu? Sorry, I can’t tell you.

Apa sih yang lo dapet dari marah-marah? Apa sih yang lo dapet dari ngeluarin semua kata-kata yang ga enak itu? Puas? Iya. Ngerasa not being fake? Iya. Lega banget setelah semuanya keluar? Iya banget.

Sekarang coba liat dari sisi orang yang lo marah-marahin? Terlepas dari dia salah ato enggak, apa yang dia dapet saat lo marah-marah? Sakit hati. Apa yang dia dapet saat lo udah lega dan puas melepas kemarahan lo? Tetep sakit hati.

Apa yang gue lakukan kalo ada yang marah-marah depan muka gue? Gue diem. Mungkin gue akan terlihat bodoh dan tolol tapi gue punya alesan sendiri. Menurut gue, nanggepin orang marah itu gak ada gunanya, cuma akan bikin dia makin marah. Dan kalo makin marah apa hasilnya? Dia akan semakin banyak ngeluarin kata-kata yang nyakitin gue. Buat gue pribadi, forgiving is easy, but forgetting is not. Kayak pager yang ditusuk paku. Saat pakunya dicabut, tetep ada bekasnya kan di pager? Jadi gue better diem daripada ujung-ujungnya gue makin sakit hati.

Control your emotion. Itu penting banget untuk jaga orang-orang yang lo sayang agar tetep nyaman ada di deket lo. Keluarga, pacar, sahabat, atau bahkan sekedar temen. Kecualiiii lo yakin lo bisa hidup sendiri tanpa ada orang lain. Sesuatu yang gak gue pengen sama sekali karena gw addicted banget sama cinta dari keluarga, suami, dan sahabat-sahabat gue.

Cheers!

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

