Bebeb Kurus

Usia kehamilan sudah memasuki 6 bulan dan kemaren adalah jadwalnya control ke dokter. Setelah di USG, pak dokter bilang kalo si bebeb kurus. Nyeeesssss. Sedih banget dengernya. Rasanya langsung mau mewek. Huhuhu.

Dokternya sempet ngira gue gak rutin minum susu, padahal gue udah rutin minum 2x sehari tapiiiii gue emang ga minum susu hamil. Gue bilang gue mules-mules terus kalo minum anmun, jadinya minum susu UHT aja. Akhirnya gue di suruh coba brand susu hamil lainnya. Baiklah! Dan sekarang gue udah coba minum prenagen rasa strawberry. Alhamdulillah, gak pake acara mules dan susunya jauh lebih enak daripada anmum.

Si bebeb sendiri beratnya sekitar 700graman di usia hampir 25minggu ini. Kalo gue baca di infobunda dan di buku hamil pegangan gue sih sebetulnya berat segitu itu normal, tapi mungkin dokternya punya target lebih. Yaaaa, dia lebih ahli, jadi gue cuma bisa percaya dan berusaha menggemukkan si bebeb aja sekarang.

Sebetulnya gue agak shock sih saat dibilang bayinya kurus karena gue makan buaaanyaaak bangat. Buah 5 jenis sehari itu wajib, sayur juga (meskipun gak sampe 5 jenis), telur, susu, apa lagi? Berat badan gue juga naik, tapi kenapa ga sampe ke si bebeb? Apa ini ada kaitannya sama darah gue yang katanya mudah mengental? Oke, gue janji ga colongan makan pantangan. Coklaaatt, sabar yaaahh..

Sekarang sih mencoba menerapkan metode baru dalam hal makan. Gue mau makan 6 kali dalam porsi kecil-kecil (gak 3 kali porsi besar). Mudah-mudahan nutrisi yang terserap si bebeb jadi lebih maksimal. Amin!

Mariii makaaannnn!!!

Posted in: Uncategorized

2 thoughts on “Bebeb Kurus

  1. Ugeng says:

    Bebeb ku jg lg hamil lagi setelah februari kemaren di kuretase,minta doa nya ya agar bebeb ku dpt lahirkan bebeb junior dengan selamat dan sehat,salam kenal dari ugeng di purwokerto,bebebku cantik loh baby face gtoe,roman mukannya awet ga cepet boros jadi biarpun usia bebeb dah tua tapi masih terlihat cuantik

Leave a Reply

