DIY: Pinky Cuff Bracelet

Beberapa waktu lalu gue beli buku “PS: I made this” di aksara. Isinya adalah tips bikin pernak-pernik sendiri dengan bahan yang simpel2 banget. Harganya 200k-something -iya, rada mahal, huh!- tapi lumayan lah buat mengasah kreativitas -or kreatifitas? whatever- kalo lagi bengong gak ada kerjaan di rumah. tsaaahh!!

i made this - bordered

Untuk percobaan pertama, gue bikin pinky cuff bracelet! Di buku sih warna item dan pake stud gitu, tapi gue pengennya bikin pink karena gue belum punya gelang pink, haha. Untuk stud, gue gak tau beli dimana dan gue emang gak terlalu suka.

As I said before, bahannya simple banget, yaitu: pita dan kardus silinder bekas tissue gulung. Sudah! Peralatan yang perlu disiapin pun gak ribet, cuma cutter dan lem uhu (atau perekat apapun). Yap, itu ajah!

Cara bikinnya:

step pembuatan

1. Potong kardus tissue selebar kurang lebih 3 cm. Potong hingga lingkaran terputus di salah satu bagian.
2. Lilitkan pita sepanjangan kardus dengan bantuan lem.
3. Rapikan sedikit di bagian2 ujung.
4. Cuff bracelet siap dipakai!

Gampang banget kan! I only needed 5 mins to make this. Tinggal bikin yang banyaaaak dan beraneka warna buat di-match sama baju-baju di lemari!

Selamat mencoba!🙂

2 thoughts on “DIY: Pinky Cuff Bracelet

Leave a Reply

