30 Minggu: Bebeb Sungsang!

Usia kandungan udah masuk 30 minggu, artinya udah mulai trimester ketiga alias terakhir. Mulai dagdigdug bangetttt! Perut gue juga udah makin melendung. Si bebeb dalem perut juga udah makin aktif goyang sana sini kayak orang dangdutan, hihihi.

7bln

Kemaren jadwalnya kontrol ke dokter lagi. Seperti biasa, proses pertama adalah nimbang badan dan berat badan gue naek 5 kilooo! Hahaha.. Itulah hasil dari makan 6 kali sehari! Abis gimana donk, bulan kemaren kan si bebeb dibilang masih kurus sama dokter, jadi gue semangat banget makan banyak biar si bebeb gemukan. Susternya agak kaget gue naik banyak banget karena biasanya gue stabil di 2kg dan dia ngingetin gue normalnya emang cuma naek 2kg per bulan. Dan bener ajaaa, begitu ketemu dokter gue langsung diomelin karena naiknya banyak bangettt! Upsss..

Selesai diceramahin terkait kenaikan berat badan berlebih, karena gak ada keluhan berarti (alhamdulillah bangetttt) jadi gue langsung di USG. Langsung donk gue nanya si bebeb udah gemukan apa belum. Ternyata si bebeb masih agak kurus (jadi itu makanan larinya jadi daging di gue haahhh?!) tapi masih terhitung normal kok, kalo liat kondisi sekarang prediksinya si bebeb akan lahir dengan berat 3kg. Dokternya bilang gue tenang aja dan gak perlu khawatir, cukup balikin pola makan ke pola makan normal (byebye makan 6kali sehari, haha) dan tetep rutin minum susu 2 kali sehari. Baiklah, karena dokternya bilang gitu jadi gue manut aja Dan karena dibilang masih normal jadi gue bisa bernafas lega. Masalahnya sekarang adalah.. perut gue udah terbiasa makan 6 kali sehari, laper mulu boookkk! Gawaaaatttt… *nyengir*

Dari hasil USG ini juga ketauan kalo posisi bayinya masih sungsang jadi gue disuruh mulai senam hamil. Berhubung gue pengen waterbirth (insyaAllah), jadi senam hamilnya agak beda, bisanya di sammarie wijaya. Moga-moga senam hamilnya gak suruh ngapung dalem aer. Nyerah gue nyeraaaahhh.. Iya gue gak bisa berenang! *nangis di pojokan*

Iya, kalo gak ada halangan apa-apa, gue emang pengennya waterbirth. Pertama karena obgyn gue kan dr. Otamar, yang bawa waterbirth ke Indonesia, jadi kayaknya mending sekalian nyobain aja deh mumpung pas dokternya adalah ahlinya. Kedua karena berdasarkan pengalaman orang-orang, waterbirth ini mampu mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Itu kan yang paling ditakutin dari melahirkan?? Kemaren saat hal ini dikonsultasikan ke dokter, kata dokter sih gak perlu ada persiapan khusus yang beda, paling ya cuma senam hamilnya itu aja. Katanya sih kalo waterbirth gini boleh didampingi suami. Wondering, suami gue boleh ikut nyemplung gak ya? gyahahaha.. *muka licik*

Due date-nya diperkirakan tanggal 5 september, beberapa saat setelah lebaran. Doakan ya semoga lancar semua-semuanya. Dan pastinya gue dan si bebeb tetap sehat selalu.. Amin!

Posted in: Uncategorized

7 thoughts on “30 Minggu: Bebeb Sungsang!

  1. Jihan says:

    Weeehhh pindahan blognya, dulu ngikutin yg masi pake .wordpress di belakangnya hehehe… gara2 searching cara make sarung nyantol disana pertama kali😛. Suka tulisan2nya, ternyata ini temennya Anggi juga ya😀. Salam kenal ya booo ;)…

  2. rika wardhani says:

    Salam kenal…. *jabat tangan*

    ahemmm…jadi rindu sama dr.O…pas hamil pertama gw jg sama dr.Otamar..tapih sekarang pas hamil ke-2 skrg pindah dokter krn kejauhan klo di sammarie…tapih semenjak ganti dokter lain gw 2x mimpiin dr.O *sigh* krn rada2 ga rela juga kali yaaaa meninggalkan dr.O hihihi…

    Gw jg pas lahiran kmrn waterbirth..tp versi yg gagal *keluhh* hihihi…tp emang bnr kok, pas di kolam ngurangin sakitnya kontraksi *meski masih kerasa* and sooo rilexx…aniway, semoga lahirannya lancar yaaa ibu n anak sehat, bisa sakseiss waterbirth, imd n asix,amin…

  3. Leni says:

    waaa waaa, cepet banget ya ril udah 30 minggu aja
    semoga lancar sampai hari H! tar berbagi cerita lagi soal waterbirth yaak hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s