Senam Hamil

Pertama kali denger istilah senam hamil, bayangan gue langsung ke pegelnya pilates atau yoga. Lemesssss bin malessssss. Huah!

Karena ga sempet2 -atau emang sengaja ga menyempatkan diri- senam hamilnya jadi ketunda-tunda terus. Untuk mengurangi rasa bersalah, gue coba2 sendiri di rumah dengan panduan video dari youtube dan juga dari buku kehamilan. Tapi teteepp kok kayaknya ada yang kurang yang kalo gak ada instrukturnya.

Akhirnya sabtu kemaren gue nyobain senam hamil di sammarie. Biayanya 75000 per kedatangan. Ada paketan juga, tapi berhubung gw meragukan konsistensi gue, jadi gw ga ambil paket. Hahaha. Sabtu kemaren itu pesertanya cuma 5 orang jadi si ibu instruktur bisa merhatiin satu persatu pesertanya. Great!

Sebelum senam hamil dimulai, kondisi kehamilan masing-masing peserta di cek dulu. Terus ketauan deh si bebeb kepalanya udah di bawah. Yihaaayyy. Moga2 gak berubah2 lagi, soalnya sampe sekarang pun si bebeb masih aktif banget geraknya.

Senam hamilnya sendiri di luar perkiraan gue banget. Ternyata gerakannya ringan-ringan. Meskipun ada beberapa gerakan yang bikin pegel, tapi jauh banget lah sama pilates dan yoga. Hahahaha. Dan karena pesertanya dikit, suasana jadi menyenangkan, bisa sambil ketawa2. Dia tiap gerakan kita dikasih tau fungsinya. Ada yang untuk mencegah kaki bengkak, ada teknik pernafasan kalo kontraksi, dll. Dan yang paling penting, instrukturnya informatif bangettt. Gak cuma ngajarin senam hamil, tapi dia juga ngasih tips2 lain yang berhubungan dengan kehamilan.

Selesai senam hamil, semuanya dapet minum dan snack. Itu kotak snack udah gue lirik terus dari awal dateng!! Hahahaha.. Selain itu juga dapet berbagai bingkisan gratisan. Ada susu hamil, lotion buat baby, dll. Mayaaaannn.. Siapa sih yang ga suka gratisaaan!! Gak sekalian dapet stroller nih? *ngarep*

Posted in: Uncategorized

4 thoughts on “Senam Hamil

  1. pipitta says:

    wew… senengnya dapet gratisan😛 padahal ga gratis tuuuhhh…

    bayar senam hamil kan 75rb. Itu jangan2 buat beli snack 15rb, honor instruktur 30rb, susu hamil dan isi goody bag 20rb, sewa tempat senam 10rb.. yeaaaaaaa… :p

Leave a Reply

