37 minggu: bebeb gemukan!

Gak terasa, usia kehamilan gue udah masuk 37 minggu. Udah minggu yang aman untuk lahiran. Doeng!

Kemaren abis ke check up ke dokter. Dalam waktu seminggu ini berat gue naek 1,5 kg. Berarti total kenaikan udah 16 kg! Wakwaaaww.. Entah gimana nih nanti balikinnya! Gyahaha..

Proses ketemu Pak Dokternya cepet banget, padahal nunggunya seabad, huhu.. Seperti biasa, awalnya di USG. Dan si bebeb beratnya udah 2,8kg. Horeeee! Udah gemukaaann.. Akhirnyaaa!! *ngelap keringet* Naiknya 400gram dalam seminggu, hihihi.. Padahal kayaknya gue gak terlalu banyak makan juga minggu kemaren, cuma ya emang susu kenceng bangetttt.. Trus ada tali pusar dekat leher, tapi kata dokter sih gpp, masih aman.. Mudah2an aman terus yaaa, jangan sampe ngelilit2.. Amin!

Setelah itu Pak Dokter pesen supaya senam hamilnya diulang2 lagi di rumah. Terus gue suruh banyak jalan. Hadeeeehh.. Padahal sekarang kalo jalan tuh rasanya udah beraatt banget, jadi cepet capek. Tapi ya gpp deh, demi lancar lahirannya. Mall mana nih yang belum gue datengin? Hahaha..

Due date-nya tetep 5 september (40 minggu). Tapi dokter bilang bisa maju sampe dua minggu (38 minggu). Nahloooohhh… Artinya minggu depan!! *tarik nafaaass* Kalo udah ada tanda-tanda ini harus segera meluncur ke RS: kontraksi selama 3 menit setiap 10 menit sekali, ada flek, dan pecah air ketuban (rasanya kayak pipis terus gitu). Catet tuh ya, ibu2…

Begitu nebus resep, gue sempet rada kaget. Kok tumben gak semahal biasanya. Tapi ya gue seneng2 aja dong ya, masa mau protes, hahaha. Begitu dikasih obatnya, baru nyadar, obatnya udah berkurang alias gak sebanyak biasanya! Yang biasanya untuk sebulan, jadi cuma untuk beberapa minggu karena emang due date udah kurang dari sebulan. Hweeee.. langsung deg2an lagiiii!!!

Semoga lancar. Semoga sehat. Amin!

Posted in: Uncategorized

5 thoughts on “37 minggu: bebeb gemukan!

  1. ningnung says:

    duh, jadi gw ikutan deg2an🙂

    seminggu naik BB 1,5 kilo yaa? ckckckck. kalo udah hamil tua emg cepet bgt yak, gw 1,5 kilo baru dapetnya 3 bulan.

    lancar2 ya nyiell, gud lak!!🙂

    • nurilla iryani says:

      @ningnung:
      gw juga baru naik banyaknya bulan2 belakangan kok.. awal2 secimit2 naiknya😀
      thanks anyway ya ningnung, goodluck for you too🙂

      @rika wardhani:
      oh, sama dr. O juga toh??
      amin amin! thanks ya rika

      @ratih amalia:
      gak niat begadang tiiihh.. emang ga bisa tidur mulu sekarang, huhuhu..

  2. rika wardhani says:

    aku juga ikut deg2an..inget setaon lalu…minta c-sect krn uda lwt 39w blm jg ada tanda2 lahiran, ama dr.O malah diketawain, TWENK!!

    Semoga sakseiss n lancar lahiran normal (waterbirth!!) nya, anak dan ibu sehat2 selamet,amin….

  3. ratih amalia says:

    unyiiill.. ya ampun udah tinggal secuil lagi dedenya keluar, hihi.. jangan begadang mulu!!! semoga lancaarr🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s