38 minggu: bebeb belum turun!

Kemaren kontrol lagi ke dokter, berharap itu kontrol terakhir. tapi ternyata sepertinya enggak sodara2, si bebeb masih betah dalem peyut. Salah ternyata feeling gue si bebeb bakal lahir sebelum lebaran. *feeling atau ngarep biar bisa makan segalanya pas lebaran tanpa pantangan??*

Berat badan gue dalam seminggu terakhir gak naek sama sekali setelah sebelumnya rada gila2an naiknya dan berat bebeb juga ga naek, masih stay di 2,8kg. Kata dokter sih mungkin emang pertumbuhan bebeb di perut udah mentok, tinggal nunggu lahir. Sayangnya si bebeb belum masuk jalan lahir. Gue masih kurang jalan kaki. Huhuhu.

Si dokter udah ngasih anceman, kalo gue males jalan dan si bebeb gak masuk jalan lahir, mau gak mau harus c-section. Beh! Langsung deh suami gue kasih semangat puoooll untuk gue rajin jalan. Alasannya: bedanya belasan juta, sayaaang!! K-U-T-U. Dan jadilah sekarang gue udah mulai jalan keliling apartment. Mungkun satpam yg liat dari cctv bingung kali ya ini bumil satu ngapain sih kayak kecoa keliling2 lorong apartment.

Kontrol selanjutnya seharusnya tanggal 30, tapi udah tanggal merah lebaran bok, jadinya gak perlu kontrol deh (kecuali sampe libur lebaran selesai dan belum ada tanda2 lahiran). Tapi dokternya pesen, kalo ada tanda2 mau lahiran, harus langsung ke rumah sakit. Hadeeeh! Moga2 gak pas hari H lebaran ya, biar bisa makan sepuasnya.. *teteup loh*

source gambar: gettyimages.com

 

10 thoughts on “38 minggu: bebeb belum turun!

  1. Femphy says:

    Bini gw kemungkinan lahiran juga deket2 lebaran nih ril…
    Udah 39 minggu sih, alhamdulillah udah turun ke panggul…
    Ayo ril banyak jalan, biar cepet turun…πŸ™‚

    • nurilla iryani says:

      iya fem, udah banyak jalan kok sekarang.. ga sabar nih.. hehehe..
      doain moga2 lancar ya, istri lo juga..πŸ™‚

  2. pipitta says:

    selain banyak jalan, salah satu cara paling oke biar cepet turun adalah… ngepel!

    ngepelnya pake tangan, ya mbok.. trus sambil jongkok juga..πŸ˜€

    trust me, it works!

  3. nurilla iryani says:

    hahaha dasar lo malll!! ngepel apt gue yang seiprit aja gw udah pegel, apalagi ditambah rumah looo.. :))
    amin! doaken yawhh!

  4. Fani SMU 14 says:

    Wuaah, nuril hamil berikutnya gw ajak jalan2 aja yuuk.. Gw sblm lahiran jalan2 terus sampai kakinya bengkak kayak gajah, lahirannya enaaaak banget, jadi pengen hamil dan lahiran normal lagi..

    Btw dokternya sama kayak dokter gw, dokter otamar yang ahli di water birth kan?..πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s