Antologi Rasa

Kalo ditanya siapa penulis indonesia favorit gue, udah pasti jawaban gue adalah Ika Natassa. Aseli, gue tergila-gila sejak baca novel pertamanya, AVYW. Menurut gue, dia berhasil banget gambarin urban lifestyle tanpa terkesan maksa. Mungkin karena itu kali ya gue suka banget tulisan-tulisannya. Deket banget sama kehidupan sehari-hari: makan disini makan disana, kerjaan setumpuk, jatuh cinta, patah hati, dll.

Baru-baru ini dia ngeluarin novel baru, Antologi Rasa. Langsung deh ya gue nyari di Gramedia PIM. Sempet kesel sih karena mas2nya bilang udah abis dan stok cuma 10, padalah gue cek di komputer stoknya masih banyak. Rasanya kayak dibikin patah hati! Gile, buku baru Ika Natassa tuh udah gue tunggu2 banget kaliii, masa ya keabisan, huhuhu. Akhirnya gue keliling2 sendiri dan nemuuuu!!! Yeay!


Seperti layaknya tulisan Ika Natassa, dia kuat banget gambarin karakternya. Tokoh utamanya namanya Keara. Tipe cewe yang cantik banget dan mampu bikin semua lelaki (straight atopun gay) bertekuk lutut, gak heran mantannya banyak, haha. Lalu ada Ruly. Tipe cowo alim dan baik2 dan tampan dan calon suami idaman. Trus ada Harris. Tipe cowo oke yang sadar kalo dia oke dan hobi gonta-ganti cewe. See! Gue aja bisa menjelaskan dengan lancar karakter2nya, nunjukin betapa clearnya si Ika Natassa ini menggambarkan mereka.

Ceritanya sendiri tentang kehidupan urban dengan kasus yang gue yakin hampir sebagain besar dari kita pernah ngalamin. Jatuh cinta sama orang yang udah cinta sama orang lain. Thats it! Harris jatuh cinta sama Keara. Keara jatuh cinta sama Ruly. Ruly jatuh cinta sama sahabatnya yang notabene udah jadi bini orang. Mumet gak loooo??

Dengan kisah cinta yang ribet kayak benang kusut itu, Ika Natassa gak bikin kondisi jadi lebay, dramatis, dan penuh intrik. Semua tetep ngalir smoothly, layaknya apa yang akan dihadapi orang dalam kehidupan sehari-hari. Heyyy, gue gak akan cerita jalannya cerita disini, mending baca sendiri. Biar lo ngerasain gemesnya karena jalannya cerita bener2 gak ketebak. Ahay!

Yang beda dari baca novel Ika Natassa dengan baca novel lain adalah gue ga pengen buru2 selesai. Gue sayang-sayang bacanya (kalo novel laen kan bacanya tancep gas aja terus). Novelnya Ika Natassa ini adalah tipe novel yang begitu selesai akan bikin gue  ngerasa “shit, udah selesai?? gue masih mau bacaaa!” Bahkan gue baca sambil berenti sesekali (biar lama), dan ngelanjutin writing project gue disela-selanya, berharap tulisan gue bisa sebagus dia.

Yeah, yang baca postingan gue ini mungkin akan bilang gue lebay, tapi iya, gue se-ngefans itu sama tulisan2nya Ika Natassa. Sometimes I wonder, kalo satu hari nanti gue jadi penulis, bakal ada yang ngefans sama gue kayak gue ngefans sama Ika Natassa ga yaaa.. Ngok! Bobo siang yuuuurrrr..

Posted in: Uncategorized

5 thoughts on “Antologi Rasa

  1. indigowine says:

    Hahahaha! AVYW still annoying due to excessive use of brand.. TAPIII.. yang novel keduanya ituh.. yang cere-cere itu ya? Two thumbs up..!

  2. ochie says:

    nyielll,, i heart ika natassa too..
    Baca AVYW dulu aja diawet2 biar ga cpt abis.. hihi
    Pengen bgt deh beli novelnya yg antologi rasa, tp kmrn gue nyari di gramed mana gt, eh mereka blg ga ada atau udh habis gt.. hikhik..
    smg ntar dpt ya…
    anw gud luck for your pregnancy, smg lahirannya sehat dan selamat ibu dan babynya.. aamiin🙂

Leave a Reply

