Happiness

oh, how i love this quietness. malem2. TV mati. suami kerja di ruangan sebelah. gue ngadep laptop di kamar yang gelap. dan penduduk jakarta udah pada mudik. huehehe..

anywaaaay, sunyi senyap dingin gini bikin gue jadi in the mood of ngomongin happiness. yes, happiness. *kesambet apa gueeee?*

belakangan gue lagi sering banget baca status orang yang mengidentikkan uang dengan happiness. some people percaya kebahagiaan bisa dibeli dengan uang. duluuu.. setiap ada orang ngomong begini, dengan belagunya gue selalu bilang, “mereka pasti gak punya duit, jadi masih mikir gitu” hahahaa.. *yeah, tabok aje guee, ngomong kayak punya gudang duitnya paman gober!* jangan salahin gue karena dari kecil gue emang selalu dididik kalo uang itu bukan segalanya (meskipun gak boleh naif, uang itu penting. banget.)

lalu gue nemu status temen gue yang setuju dengan uang bisa beli kebahagian. contohnya saat uang itu dikasih ke orang-orang gak mampu, ke anak-anak yatim, atau ke mama kita. senyum yang mereka kasih pasti bikin kita ikut bahagia. then gue mikir.. bener juga yaaa.. ini akan sangat mendukung statement bijak “kita perlu jadi kaya supaya bisa menyebarkan kebahagiaan dengan bantu banyak orang dengan berbagai cara” (meskipun tetep gue yakin yang dimaksud orang2 kebanyakan bukan ini kaaann? ha! oh God, pls forgive me for being su’uzon parah!)

itu satu sisi.

sisi lain adalah orang2 yang percaya kalo sumber kebahagiaan bukan dari uang. ada yang bahagia dengan hidup sederhana tapi bisa kumpul terus sama keluarga tercinta, ada yang bahagia dengan jadi abdi keraton meskipun gak dibayar, ada yang bahagia dengan ngajar ngaji gratisan anak2 sekeliling rumah, dan banyak lagi.

iya, semua tetep butuh duit, tapi untuk yang sisi kedua fokusnya bukan di uang. ngerti kan bedanya sisi pertama dan sisi kedua? *kamyu lemot ah kalo ga ngertiiii*

gue sendiri bahagia saat gue merasa dicintai sama keluarga gue, sama suami gue, dan sama sahabat-sahabat gue. atau saat liat suami bangun tidur langsung senyumin gue meskipun masih ileran. atau saat si bebeb joget2 dalem perut. atau saat makan kastengel bikinan nyokap. atau saat ada yang tiba2 ngebuzz dan bilang “ril, gue suka deh writing project lo.” yap, hal2 sesimple itu. buat gue, kenapa mesti dibikin complicated kalo dengan hal simple aja udah bisa bikin seneng. bukankah pada akhirnya yang pengen didapet itu kebahagiaan? yagasiihhh?

well, semakin dewasa, gue semakin sadar. orang itu beda-beda. termasuk bagaimana mereka menilai kebahagiaan. so we better be wise, gak perlu ngerasa paling bener. karena emang setiap orang punya pandangan masing-masing tentang kebahagiaan. gak perlu ngejudge orang lain. gak perlu menilai orang lain pasti gak bahagia. siape elooo? *eh kalo di twitter ini bakal gue tandain #notetoself, kikikik*

ini gue nulis panjang2 nyambung ga sih? zzz..

eh, imho, BB itu kadang bisa mengurangi kadar of happiness kita. yes, di saat dia lemot. atau saat dia mati pet pet gak mau nyala sama sekali. kayak BB gue sekarang. bikin emosiiiiii..

eniweiii.. please tell me your definition of happiness!🙂

One thought on “Happiness

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s