Ashya Jatuh

Dari sebelum melahirkan, gue udah diingetin sana sini untuk bongkar tempat tidur (jadi bed-nya ditaro di bawah) karena bayi itu beresiko banget jatoh dari tempat tidur. Berhubung selalu bingung mau ditaro dimana tempat tidurnya, jadi semua tinggal wacana. Paling bates-batesin pake bantal guling aja kalo Ashya bobo. Dan akhirnya terjadilah tragedi Ashya jatoh dari tempat tidur beberapa hari lalu!

Kejadiannya jam 12 malem. Pertama ada bunyi “buuukk!” lalu diikuti dengan suara nangisnya Ashya. Begitu gue buka kamar nyokap (Ashya lagi bobo di kamar nyokap), Ashya lagi diangkat nyokap. Shocked beraaaattt gueeee!! Gue langsung nangis-nangis. Ashya sendiri cuma nangis bentar, trus malah bengong ngeliatin gue nangis.

Setelah itu, Ashya langsung gue nenenin. Sambil nenenin, gue buka buku pegangan gue tentang perawatan bayi dan cari kasus bayi jatoh. Ternyata kalo jatohnya tengkurep dan dibawah 50cm, kemungkinan besar masih aman. Sedikit lega dong gue. Gue juga langsung telpon kakak ipar gue yang dokter, masih sambil sesenggrukan, dan dia bilang hal yang sama kayak di buku. Dia minta gue lihat keadaan Ashya besok paginya, kalo ternyata ada memar, muntah, ato ga seceria biasanya, baru deh harus dibawa ke dokter.

Suami gue yg sedang diisolasi gue hubungin via whatsapp. Dan dia panik banget. Dia sempet minta gue bawa Ashya ke rumah sakit malam itu juga. Gue sempet kepikiran hal yang sama sih, tapi jam 12 malem gitu loh, palingan yang ada cuma dokter UGD yang gue yakin gak akan terlalu ngerti tentang bayi. Untungnya setelah dapet penjelasan dari kakaknya, dia juga jadi tenang. Bersyukur banget deh punya keluarga dokter yang siap ditelpon jam berapapun. :’)

Besoknya, tempat tidur langsung dibongkar, hahaha. Dan gue bener-bener mengamati prilaku Ashya. Alhamdulilah, dia ceria seperti biasanya. Bahkan makin aktif. Gue dan nyokap sampe komentar, “ini bocah abis jatoh kok jadi hiperaktif gini ya!” Muahahaha.. Bener-bener gak bisa diem. Jadi hobi cari senderan, terus sedang berusaha keras buat bisa duduk, dan yang paling bikin gue terharu adalah dia udah bisa milih. Misalnya gue sodorin boneka big bird dan cookie monster dan gue tanya “cookie monster mana?” dia udah bisa milih dengan benar. Ya, bayi itu ternyata memang pintar.

Ashya with Big Bird, Hippo, & Cookie Monster

Singgasana Ashya

Begini ya rasanya jadi ibu, tergila-gila banget sama anak. XP

3 thoughts on “Ashya Jatuh

  1. kunderemp says:

    Bayi jatuh itu normal, Nyiel. Asal gak kebangetan aja.
    Jadi saran kakak iparmu sudah benar.

    Dulu pertama kali Ara jatuh dari tempat tidur, menimpa Babehnya yang lagi tidur di bawah. Ternyata, biarpun bayi itu ringan, kalau tertimpa mereka, sakit juga yah?😀

    Oh iya,
    awasi juga Ashya kalau sudah mendekati pintu. Ara sempat beberapa kali menjepit dirinya sendiri dengan menutup pintu. Akhirnya kami selalu menjauhi dia dari pintu dan kalau mau bermain2 dengan pintu, selalu diawasi.

Leave a Reply

