Constipation alias Sembelit

Emak-emak mana yang gak girang saat bayinya baru diperkenalkan dengan makanan, ternyata bayinya doyan banget makan. Itu yang gue alami. Hampir semua yang gue kasih ke Ashya, dia keliatan doyan. Mulai dari karbo, sayur, apalagi buah. Yang udah ketauan dia gak suka baru labu dan gasol jagung. No problem, buat gue sih yang penting gue gak ngasih yang instan2. No farleyeah. No serealia sasetan ternama itu. Titik.

Ashya Mandi

Sampai akhirnya gue manghadapi tantangan pertama. Dan tantangan pertama yang gue hadapi adalah: Ashya sembelit! Paniiiik! Gak tega banget liat dia ngeden2, tp keluarnya cuma dikit dan keras. Miriiisss, hati teririssss!

Gue baca2, emang wajar bayi baru makan MPASI (Makanan Pendamping ASI) kena sembelit. Ditambah kayaknya gue kurang kasih air putih ke Ashya, jadi agak kurang cairan buat nyerna makanannya kali yah.

Setelah googling sana sini, dapet masukan sana sini (tentu dengan segala prokontranya), gue memutuskan kasih buah pir xiang lie. Tentunya setelah dikukus dan dijadikan puree. Dari info yang gue dapet, pir adalah buah yang hi-fiber dan aman buat bayi yang baru mulai makan. Dan jreng2, lancar kembali puppynya Ashya! Alhamdulillah!

Setelah hampir sebulan Ashya makan MPASI, dia udah 2-3 kali sembelit. Dan andalan gue selalu pir. Mujarab banget!

Ibu-ibu yang bayinya sembelit, buruan sana cari pir xiang lie! Daripada ke dokter, mahal!😀

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s