Perpanjangan SIM

Sejak punya Ashya, gue jadi ekstra banget menghargai waktu. Gue riwil kalo macet, gue sebel kalo orang gak tepat waktu, gue kesel kalo ada yang lelet2. Karena menurut gue, itu semua mengurangi waktu gue buat main sama Ashya.

Makanya begitu sadar SIM gue udah mau abis (dan SIM suami bahkan udah kadaluarsa dari kapan tauu), gue langsung males tingkat dewa buat ngurus perpanjangan. Tau sendiri kan birokrasi ngurus sesuatu di instansi pemerintah kayak apa. Apalagi gue masih inget banget, waktu gue ngurus SIM di Daan Mogot dulu, ada oknum2 jahil yang bikin proses gue ngurus makin ribet.

Tapi setelah dipikir2, kok kayaknya bakal lebih ribet kalo gak ngurus perpanjangan ya. Gimana kalo ditilang? Gimana kalo harus ngurus asuransi mobil? Dan gimana kalo pas mau ngurus, gue harus balik ke Daan Mogot? Males gila!

Jadilah gue dan suami sekuat tenaga segenap jiwa raga mengumpulkan niat buat ngurus SIM. Dan setelah tertunda beberapa kali, akhirnya minggu lalu kita urus di Gerai SIM Gandaria City. Kenapa GanCit? Karena waktu bukanya pas buat kita gak menembus macet, yaitu jam 10 pagi sampe jam 3 sore.

Begitu dateng, gak pake antri panjang, kita diminta nyerahin SIM dan KTP. Trus bayar 2000 utk fotokopi. Abis itu kita diminta tunggu sebentar. Tempat nunggunya enak kok, bangku2nya bersih dan ruangannya ber-AC. Setelah kurang lebih 15 menit, kita dipanggil lagi buat ambil sidik jari, foto, dan tanda tangan. Satu yg perlu gue highlight: fotonya gak kayak kriminal lagi! Hahaha. Oia, di sini kita kena biaya 150000 per orang. Then, done.

Yes, surprisingly ngurusnya cepet banget dan zero complaint. Kali ini, dua jempol buat kepolisian.

Setelah dulu ngurus e-KTP cuma 5 menit, sekarang ngurus SIM cuma 15 menit, mudah2an ini adalah tanda2 perbaikan bangsa ini. Aamiin!

Leave a Reply

