Berenang Cipak Cipuk

Dulu, sebelum punya anak, setiap kali liat foto bayi berenang gue selalu mikir: Lucu banget siiih!! Anak gue harus nyobain! Hahaha.. Tapi begitu punya anak, tentunya budget yang ada di maksimalin buat kebutuhan yang lebih penting dong ya. Pengen sesekali nyobain di tempat baby spa sih, tapi belum sempet juga (alesan! bilang aja mahalun!).

Harapan adalah doa, rejeki emang gak kemana. Beberapa waktu setelah Ashya lahir, sodara gue yang tinggal di Jepang, liburan ke Jakarta dan bawain oleh-oleh kolam renang mini ini buat Ashya. Aaaa.. senangnya!

Salah gue adalah gue gak memperkenalkan aktifitas renang cipak cipuk ini dari awal ke Ashya. Bawaannya masih ngeri. Padahal kan bayi di dalem perut juga berenang ya. Harusnya semakin cepat, semakin masih kuat juga sense berenangnya. Gue baru nyoba nyempungin Ashya ke kolam renang mini ini beberapa hari lalu, saat umurnya udah 6 bulan lewat.  Hasilnya? Dia nangis2 sambil jerit2 histeris. Muahahaha..

Tapi Ashya harus belajar untuk menghadapi rasa takutnya, harus belajar maju terus pantang mundur dan ga nyerah (maksa abis nih emaknya!), jadi gue tetep coba-coba cemplungin setiap sebelum mandi. Akhirnyaaaa tadi sore dia mau nyemplung tanpa drama. Strateginya adalah airnya jangan terlalu penuh dulu, jadi dia masih bisa napakin kakinya di dasar. Ini bikin dia ngrasa secure. Begitu dia udah bisa dilepas dan tetep tenang, baru deh airnya gue tambahin pake selang, jadi dia gak ngerasa. Emang ya, ngedidik anak itu otak harus kreatip. Banyak seninya.

Ashya Renang

Sorry ya fotonya banyak banget. Gemesssshh sama semuanya sih. Gyahahaha..

Leave a Reply

