Baby Spa

Beberapa hari belakangan ini, tiap kali gendong Ashya, selalu aja bunyi kretek2 dari badannya. Kayak orang pegel2 gitu. Ya gimana gak pegel coba, tiap detik jempalitan kesana kemari. Aktif luar biasa. Tapi dengan keadaan seperti itu, kenapa gue yang ngurusin tak kunjung kurus? Kenapaaaa? Ah, sudahlah.

Karena Ashya sepertinya pegel2 dan gue gak mungkin olesin dia counterpain, jadi gue memutuskan bawa dia ke tempat baby spa buat di massage. Setelah menelusuri hutan google, akhirnya gue memutuskan buat bawa ashya baby spa di spa baby dharmawangsa. Gue pilih Natural Baby Massage (125k). Ada juga Organic Baby Massage (200k) untuk yang kulit babynya sensitif. Bisa berenang juga (tambah 100k kalo mau paket sama massage) tapi gue gak ambil karena Ashya udah berenang tiap hari di rumah. Gratisss!

Berhubung hari minggu dan gue khawatir penuh, jadi gue bikin appointment dulu buat jam setengah 5. Dan bener aja, disana rameee dan ada beberapa pengunjung yang gak bisa baby spa karena udah full. Jadi inget ya ibu2: appointment dulu! Baby spa ini emang ramenya nyaingin obgyn senior.

Oia, tempatnya lucu! Colorful banget. Ada salonnya (tapi mahal bok! bisa buat cukur suami gue 15 kali!), ada mainan-mainan, ada barang-barang lucu yang bisa dibeli juga, mulai dari baju sampe kutek buat anak. Cuma sayang, tempat duduk di ruang tunggunya kurang sip gituuuh.

spa1

spa2

Alhamdulillah selama di massage, Ashya gak riwil sama sekali. Dia sibuk sama mainan yang dipinjemin dari pihak spa baby sambil sesekali ngeliatin bayi-bayi laen yang pada nangis-nangis. Yang lucu, Ashya sama sekali gak mau tengkurep! Tiap disuruh tengkurep, dia malah duduk. Hadeuh! Proses massage ini memakan waktu sekitar 25 menit.

Semua proses massagenya gue rekam. Rencananya mau gue contek biar bisa massage-in Ashya sendiri di rumah. Lumayan hemat 125k kan yaahh? Sungguh gue emak cheapoooo!

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

