Partikel

Dewi lestari is such a genius! Sepanjang baca buku partikel, gue gak berhenti mikir ‘gimana caranya dia bisa bikin buku kayak gini?’ Freaking genius!

Buku ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang gadis yang tumbuh di suatu sudut kota Bogor, Zarah Amala. Hidup Zarah ini penuh dengan kejutan (syukur dia gak jantungan yah). Mulai dari dia memilih jalur “home schooling” saat kecil, kemudian “terdampar” di hutan kalimantan saat remaja, sampai akhirnya menetap di London saat usianya menjelang dewasa. Semua dia lalui untuk mencapai satu tujuan: menemukan ayahnya yg hilang secara misterius saat dia belia.

Yes, dari segi cerita, ini emang bukan sesuatu yg dekat dengan kehidupan orang pada umumnya. Tapi entah bagaimana, Dewi Lestari bisa bikin cerita ini tetep menarik dan bikin yang baca gak bisa berenti. Ngantuk? Please deh, partikel selalu menang ngelawan ngantuk!

Satu lagi yg unik dari buku ini, gue gak bisa berhenti googling selama baca. Kenapa? Karena buku ini selain menghibur, juga ngasih buaaanyaak pengetahuan yang menarik. Kekepoan gue pun diuji. Google jadi pendamping setia gue baca buku ini. Ini beberapa yg gue googling: organisme terbesar di dunia (yg ternyata adalah fungi), denah piramid giza, sampe tentang kelainan gen pada bayi (yg mengantarkan gue ke foto2 maha mengerikan, fufufu).

Cuma satu hal yg gue sayangkan dari buku serial supernova ini, jaraknya lama banget dari supernova sebelumnya. Begitu tokoh2 di buku lama diangkat kembali, gue udah lupa. Iya, gue inget namanya, tapi ceritanya lupa total. Bok, dulu gue baca masih SMA, sekarang udah gendong2 bayi. XP

But after all, ini buku keren bangeeett! Gak sia2 harus nunggu 8 tahun! Worth it!

And now I’m wondering, kapan gue bisa nulis sekeren ini?

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s