Tobak

Setelah drama korea sukses dengan bombastis di negara Indonesia Raya, jadi banyak banget hal2 berbau korea yang masuk ke Indonesia. Mulai dari mesin cuci brand korea *semsang udah dari dulu kalee*, novel-novel terjemahan korea, sampe restorannya pun menjamur dimana-mana. Andaikan pria-pria macam lee min ho juga ikut bertebaran disiniii.. *lap iler*

Anyway, sebetulnya gue sama sekali bukan pecinta makanan korea. Tapi sejak temennya suami yang asli korea bilang ada restoran korea yang rasanya mirip banget sama makanan asli korea, gue jadi penasaran pengen coba. Namanya tobak. Alhasil si tobak ini jadi tujuan kencan malam mingguan kita semalem. Ya pemanasan lah sebelum ke korea beneran. *kapaaan?*

Begitu sampe Tobak, parkirannya penuh banget. Wah, gue semakin optimis makanannya lezato! Begitu masuk, dari interiornya langsung kerasa kalo itu restoran keluarga. Setelah mengamati lebih lanjut, gue sadar kalau pengunjungnya orang korea SEMUA kecuali gue dan suami. Mereka semua berbahasa korea kayak di drama korea *menurut looo?* Sayang sekali kemampuan nguping gue gak berguna disini..

Kebingungan terjadi setelah gue baca menu. Menunya pake tulisan korea! Ada basa inggrisnya sih, tapi yang bisa gue tangkep cuma pork pork and pork. Matiiii!! Saat itu juga gue langsung bilang ke suami, “I need help!” And guess what! Suami gue langsung jawab, “ini aku lagi googling!” Sungguh geek! Hasilnya cuma satu, kata mbah google yang recommended disana adalah bibimbab. Masalah selajutnya: bibimbabnya ada banyak macem, sodara-sodara! *nunduk*

tobak

Setelah dapet bantuan dari salah satu pelayannya, akhirnya kita pesen bibimbab something (100k) *jangan harap gue bisa inget nama korea itu* *terus review ini apa gunanya, ril?* Sebelum bibimbab ini dateng, kita dapet buaanyaak banget complimentary appetizer yang rasanya ajaib2 banget. Bibimbab something-nya sendiri enak tapi gak amazing dan bikin gue ngerasa ini overpriced banget. Tapi satu hal yang menguntungkan, disini gue makan sayur banyak banget kayak kambing. Oh well, I guess orang korea sehat2 banget yak!

Kesimpulan: Kalo ibaratnya lidah gue adalah perempuan dan masakan korea adalah laki-laki, mereka gak akan pernah kawin. Gak kompak!

Tobak
Jl. Wolter Monginsidi No. 30
Kebayoran Baru, Jakarta
(021) 725-1135

#31harimenulis #day4

2 thoughts on “Tobak

  1. lia says:

    wakakakaka…
    klo mirip masakan korea berarti emang banyak yang pake babinya ril..

    bibimbap kan kayak nasi campur sayuran plus telur gitu trus kasih sambal khas korea… overprice bgt 100rb…

    orang korea kebanyakan kena masalah kesehatan di bagian perut ril, soalnya suka makan yang asam2 kayak kimchi.. tp awet muda. hehehe.. dan kulitnya banyak yang mulus.😀

Leave a Reply

