Perokok Wanita

Sebetulnya rokok itu ada efeknya gak sih ke otak?

Karena gue suka lihat BEBERAPA (alhamdulillah gak semuaaa) perokok yang ngerokok dengan santainya sambil nyembur2 asep ke ibu hamil dan anak kecil. Padahal gue yakin mereka gak bego, mereka tau bahayanya apa. Di saat kayak gitu, biasanya gue suka curiga rokok mampu mematikan fungsi otak dan hati.

Gue pernah ngebahas hal ini dengan temen2 yang pernah hamil (karena biasanya orang hamil jadi lebih perhatian sama gini2an) dan kita punya satu pengalaman yang sama (entah ya, mungkin kebetulan aja). Yaitu.. biasanya kalo ngumpul2 trus ada bumilnya, yang duluan nyulut rokok justru perokok wanita, sedangkan yang cowo2 malah agak segan karena ada bumil.

Seriously. Itu yang gue alami saat hamil. Beberapa kali ngumpul sama temen2 atau ada di tempat umum, yang ngerokok duluan pasti cewe (yang sayangnya biasanya diikuti oleh para lelaki yang tadinya udah pada segan buat ngerokok). Bahkan beberapa kali ada laki2 yang minta maaf saat tau dia ngerokok samping bumil. Wanita minta maaf? Gak pernah!

Kenapaaa? I dont get it. Bukankah sesama wanita harusnya justru lebih bisa saling mengerti?

Maybe they think they’re cool. NOT THEY ARE NOT!

#31harimenulis #day12

Leave a Reply

