Busway

Yah, telat posting lagi. Dua postingan lagi deh hari inih. *kretek2in jari* *pijet2 otak*

Kemaren gue naik busway! *ho oh, penting banget deh info lo ril!*

To be honest, gue naek busway emang masih itungan jari. Kalopun naik bis, biasanya naik patas AC biasa. Ada satu hal yang selalu gue nikmati setiap naik busway. Rasanya seneng banget ya dapet jalanan lancar sedangkan di samping lo banyak mobil2 berjejer yang merayap kayak siput! Hahaha.. *tertawa di atas penderitaan orang-orang yang kekeuh gak mau pake fasilitas umum*

Tapi kemaren beda.

Tiba2 aja busway yang gue naekin ikutan kena macet di MT Haryono. Ternyataaa.. ada mobil2 pribadi yang lewat jalur busway. ARGH! Kalo mau gak kena macet ya naek busway, jangan lewat jalur busway! Egois! Beli helikopter sana nanti gue nebeng!

Anyway, ada hal yang baru gue sadari dari naek busway. Kepedulian sesama penumpangnya tinggi sepertinya lebih tinggi daripada penumpang bis biasa. Maksudnya gini. Setiap kali ada orang tua, kendala fisik, bumil, ato ibu bawa balita, biasanya yang laen akan langsung nawarin tempat. Ini hal yang jarang gue temui kalo naik bis biasa. Apa karena ada peringatan yang jelas ya di busway jadi orang2 inget? Apa karena mereka dulu belajar PPKn dengan baik tekun? *keplak*

Meskipun tadi di antara sekian banyak orang yang peduli, ada satu mbak2 muda pura2 tidur dan gak mau ngasih duduknya ke ibu2 bawa balita padahal udah dipanggil2 sama mas2 penjaga pintunya. Hasilnya, sepanjangan jalan dia dapet tatapan ketek-lo-mbak dari semua penumpang laennya. Adil lah ya. Kikikik..

Sekian pengalaman saya naik busway kemaren. Yang mau benerin tulisan gue dengan nge-replace kata ‘busway’ dengan ‘transjakarta’, gue mau nyambit lo! :p

Btw, jembatan busway semanggi resmi gue nobatkan sebagai jembatan pejalan kaki terpanjang seindonesia raya! Harusnya ada rest area di tengah2 jembatan itu! -_-

#31harimenulis #day15

2 thoughts on “Busway

  1. mr says:

    engga juga kok. kadang2 di busway juga banyak orang yang cuwek bebek.
    kebetulan aja lo dapet busway yang orangnya baik2 :p.

Leave a Reply

