Perempuan Bicara Laki-laki

Dulu, gue sering geli sendiri kalau menemukan artikel tentang laki-laki yang ditulis sama seorang wanita. Ini gak make sense. Kayak kambing jelasin cara pikir rumput yang bergoyang. Penuh sok tau karena mereka akrab dan bisa saling lihat, padahal ada banyak banget yang gak keliatan dari si rumput itu. Akar misalnya. *apa sih gue?* *ya gitu deh*

Paling lucu sih kalo liat di twitter suka ada account yang nulis “real man is blablabla” dimana blablabla itu isinya sosok pria sempurna bagi perempuan. Jadi keliatan banget itu account adminnya pasti perempuan. Dan definisi real man yang dia tulis gak lain adalah kriteria laki-laki yang jadi impiannya dia. Butuh bukti? Coba deh liat yang nge-RT tweet macem itu. Ada ratusan, cewe semua. Real man mana real man?

Sebetulnya gue nulis kayak gini karena baru aja nemu di twitter ada seorang perempuan yang lagi kultwit ttg apa yang suami mau. Intinya sih kita harus respek biar dia pede dan bisa sukses. Sampe sini gue setuju banget banget banget. Tapi saat dia implicitly bilang suami sukses gak akan cari “rumah baru” gue sama sekali gak setuju. Bukankah laki-laki justru diuji saat mencapai kesuksesan? Oh come on, ini pengetahuan umum!

Ada banyaaak banget penulis wanita yang nulis tentang hal seperti ini, tapi gak banyak yang beneran melakukan riset mendalam. Honestly gue sih suka ya baca buku kayak gini saat penulis melakukan riset yang serius karena gue percaya pola pikir laki2 dan wanita itu beda. Ok, yang nulis sotoy2 doang boleh lah sesekali dibaca buat ketawaan.

Gak ada yang lebih mengerti perempuan selain perempuan itu sendiri, begitu juga laki2. As simple as that.

#31harimenulis #day18

One thought on “Perempuan Bicara Laki-laki

  1. Ninda says:

    Wakakakk.. si Kresna pasti nyengir kuda nih kalo liat postingan ini :)))

    Dia kan hobi banget nyela gue kalo gue bacain twit@nya si @TheLoveStor**s, dia bilang, apapun yang ditulis disitu pasti pake pola pikir cewe, ngarepnya cewe aja.. wong adminnya cewe. Hahahaha.. Jd skrg gue ogah deh bacain apa2 lg ke dia drpd nginyem sndr :))))

Leave a Reply

