Mbake Si Bocah

Beberapa waktu lalu gue pernah posting tenang pembentukan karakter anak yang -seperti semua orang tau- sangat dipengaruhi oleh orang tuanya. Tapi ternyata lebih dari itu. Berdasarkan hasil riset dan pengamatan gue, anak gue gak hanya meniru gue dan suami as emak bapake, tapi juga meniru si mbak asisten rumah tangga.

Seriously!

Jadi si mbake di rumah gue ini emang keliatanya sayaaang banget sama Ashya, sampe2 dia lebih suka maen sama Ashya daripada melakukan segala aktivitas kembak2an, jadi setiap agak santai, dia pasti maen sama anak gue. Dan anak gue pun selalu tampak riang gembira kalo maen sama si mbak. Sampe akhirnya gue sadar dia suka niruin apa yang dilakukan si mbake. Misalnya nih, anak gue suka megang2 tisu, trus ngusap2 lantai. Bok! Dia niruin si mbak ngepel. Terus anak gue juga lebih suka masukin maenannya ke box daripada maenin maenannya. Kayaknya dia sering liat di mbak beberes. Muahaha..

Lucu sih dan completely ok. Gue justru bersyukur dapet mbake yang sayang banget gitu sama Ashya dan bisa gue andalkan untuk jagain Ashya saat gue lagi sibuk ceting. Apalagi sekarang lagi banyak kasus nanny yang kejam.

Cuma gue jadi perhatian ekstra juga ke si mbake. Secara dia juga masih muda banget dan gak gitu ngerti ilmu kebayian *prettt kayak lo ngerti aja ril* Misalnya nih, si mbake sering nyebut tangan kanan tangan bagus. Terus tangan kiri tangan jelek gituuu? Terus kalo anak gue kejedot, dia suka mukul tempat anak gue kejedot. Diajarin dendaman bok bayi gue! Gue tau sih itu yang dilakukan banyak orang, tapi bukan berarti itu bener kan? Yang gini2 nih yang gak boleh luput dari pengawasan. Simple things yang dampaknya kita gak bisa prediksi segede apa. Alhamdulillah, si mbake satu ini cukup sekali gue ingetin langsung ngerti.🙂

So mom, perhatikan juga para mbake yang biasa ngurusin anak kita ya!

Anyway, dengan postingan ini gue merasa gue telah menjadi ibu2 seutuhnya! *antara terharu dan mau jedotin pala*

#31harimenulis #day20

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s