Hunting Sekolah Ashya

Hari ini adalah salah satu hari yang gue tunggu-tunggu, karena hari ini sekolah yang gue dan suami “lirik” buat bakal sekolahnya ashya ngadain open house. Ada dua alasan kenapa kita ngelirik sekolah ini. Pertama, karena emang branding sekolah ini yang udah oke berat. Kedua, karena tempatnya terjangkau dari rumah. Gak usah disebutin dulu deh ya sekolahnya, toh belum daftar juga.

Open housenya bikin gue makin jatuh hati deh sama sekolah ini. Jadi yang jadi “tour guide” para tamu adalah anak-anak SD-nya. Ide brilian banget sih menurut gue. Karena dengan begini para orang tua jadi bisa ngeliat langsung hasil didikan sekolah. Dan si tour guide wajib ngajak ngomong tamunya dengan bahasa inggris. Keren ya bokkk..

Si tour guide ini ngajak kita keliling-keliling sekolah. Di kasih liat kolam renangnya, cafetaria yang katanya bebas MSG, art class, lapangan bola, perpustakaan, lab komputer, auditorium yang sekaligus lapangan basket indoor, dan tentunya kelas-kelasnya yang seru-seru banget. Ashya sendiri kayaknya menikmati banget jalan-jalan di sekolah ini, mungkin karena banyak tempelan2 yang colorful ya.

Eh, speaking of tempelan, ada tempelan yang bikin gue dan suami agak “glek” juga. Yaitu tempelan gambar dan keterangan singkat kegiatan mereka saat liburan. Beeeuuuhh.. isinya gini.. “aku ke amerika kalo libur”, “aku liburan ke london sama papa, mama, dan adek”, “aku ke germany”. keteeeekkk! Perasaan jaman gue kecil dulu rata-rata isi karangan liburan gue dan temen-temen gue cuma “aku liburan ke rumah nenek.”

Tapi secara keseluruhan sih oke banget lah. Cuma tetep sih ya, harus dipikir mateng-mateng dari segala hal. Banyak yang harus dipertimbangkan. Mulai dari biayanya yang bikin ngurut dada sampe masalah anter jemputnya nanti gimana (terutama kalo guenya lagi sibuk). Cuma kita udah putusin dalam waktu kurang dari dua bulan, keputusan udah harus ada karena kita gak mau Ashya masuk waiting list ato (amit2) keabisan tempat di sekolah bagus.

Sebetulnya ada satu lagi sekolah yang sepertinya cukup bagus dan terjangkau dari rumah. Cuma berdasarkan data financial planner kita, sekolah satu lagi ini lebih mahal bok. Dan setelah kita liat websitenya, aduuuuhhh.. ilfeel.. jelek bangettt!! Meskipun setelah gue baca-baca lebih dalam sih kayaknya kegiatan dan fasilitas sekolahnya mirip banget.

Ya, we’ll see lah. Moga-moga Ashya dapet sekolah yang terbaik. Aamiin.🙂

Leave a Reply

