Reminiscing 2012

Tahun baru. Blog baru. Macem ABG labil deh gue tiap tahun pindah blog. Sebetulnya gue pengen banget sih bertahan di satu blog supaya saat mau flash back perjalanan hidup (halah!) jadi lebih gampang, tapi apa daya wordpress gue bolak-balik suspended dan sekarang dibilang insecure cobaa! Kayak cewe gak kece aja sih insecure. So here I am, memutuskan pindah blog (lagi) ke tumblr. Mudah2an nurillairyani.com nanti bisa di-redirect kesini.

Anyway, mumpung masih moment tahun baru, jadi mari melakukan hal yang dilakukan semua orang: melihat satu tahun ke belakang. Buat gue, ada beberapa highlight di 2012 dan alhamdulillah semuanya menyenangkan. Mari kita list…

Berhijab. Yes, this was how i started my 2012. Alesannya panjang. Pertimbangannya lebih panjang lagi. Gue gak merasa baik (jauh banget dari baik kali gueee), tapi gue berharap berhijab bisa membantu gue untuk terus belajar jadi orang yang baik.  

Ashya berhasil ASI eksklusif semala 6 bulan full! Gila yaaa, setelah berbagai drama dan air mata (gara2 kena mastitis) akhirnya tetep berhasil kasih full ASI ke Ashya sampe 6 bulan. Rasanya puasss bangetttt. Ini semua gak akan terjadi tanpa izin Allah serta doa dan bantuan ibu, bapak, suami, mertua, kakak ipar.. *ini kenapa jadi kayak ucapan terimakasih dibungkus kaset yak?*

Terbit & beredarnya buku pertama di toko buku besar seluruh Indonesia (Aaiihh, kesannya keren banget yak!). Judulnya Art of Hijab. Isinya adalah 35 tutorial cari pake jilbab dengan berbagai macam jenis shawl yang ada di pasaran. Art of Hijab ini sebetulnya awalnya cuma fun project bareng sahabat SMA gue sih, tapi akhirnya dapet kesempatan diterbitin sama major publisher, Kriya Pustaka. Setelah 3 bulan berlalu, Art of Hijab udah masuk cetakan 3, artinya udah 15000+ buku yang beredar. Mudah2an bisa terus cetak ulang dan memotivasi para wanita untuk berhijab. Aamiin!

Terbit & beredarnya buku kedua di toko buku besar seluruh Indonesia (lagiii). JudulnyaDear Friend With Love. Kali ini novel. Dear Friend With Love ini juga perjalanannya berliku, mulai dari novel blog, self published, sampe akhirnya diterbitin major publisher. Setelah buku ini terbit, baru deh berasa jadi penulis beneran, baru deh beneran ngerasa mimpi gue terwujud :’) Mudah2an buku ini bisa diterima di pasaran karena disini gue bener2 eksperimen (sekaligus menantang diri sendiri) untuk nulis cerita yang biasa mampus tapi bisa bikin pembaca menikmati proses membacanya. Yang belum punya, buruan ke toko buku sana! *pecut*

Starting my own business, Baby Ashya (www.babyashya.com). Bisnis ini berawal dari gue belum rela ninggalin Ashya untuk kerja kantoran, jadi gue coba mulai bisnis kecil2an dengan modal yang kecil2an juga (karena gak punya modal gede tepatnya), haha. Intinya sih jualan shawl. Awalnya dijual online, yang beli cuma temen2, untungnya pun minim banget. Lama-lama mulai ada beberapa orang yang gak dikenal ikutan pesen. Lama-lama mulai punya reseller. Lama-lama mulai ikutan bazaar disana-sini. Dan akhirnya beberapa bulan lalu, Baby Ashya dapet spot di Muse 101, fX Sudirman. Senengnya gak keruan, karena ini tempat kan happening banget di kalangan hijabers, hahaha.. Alhamdulillah, so far so good. And by “so far so good” i mean ini akhirnya cukup untuk bikin gue berhenti mempertimbangkan untuk balik kerja kantoran. Oke, bahkan ini cukup bikin gue akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak suami untuk ngebangun kerajaan bisnis keluarga rajasa! Muahahaha.. *ngomong opo iki?*

Dan sekarang, 2013, gue berharap semuanya bakal lebih baik lagi. Udah ada sederet mimpi yang pengen diwujudkan. Gak tau sih caranya gimana, but hey, dreaming is free! :))

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

