Running

Salah satu resolusi gue di tahun 2013 adalah hidup sehat! Meskipun gue inget banget sih, sarapan pertama gue di tahun ini justru indomie goreng, hiks.. Anyway, sebetulnya ada dua hal yang gue targetkan terkait hidup sehat ini. Pertama, memulai food combaining (yang mana ini juga belum dimulai). Kedua, memulai olahraga karena selama ini gue sangat amat super duper males olahraga (salahkan gue olahraga gue jaman SD yang benci banget sama gue sampe bikin gue benci olahraga juga!).

Dengan menjunjung tinggi asas hidup medit, akhirnya olahraga yang gue pilih adalah lari. Sebetulnya sih gue udah mulai lari beberapa bulan lalu, saat berat badan gue mentok di 51kg paska melahirkan. Jadi demi kembali ke berat badan semula, gue lari-lari bebek keliling rumah tiap malem selama 15menit non stop. Dan tentu saja begitu berat badan kembali ke 45kg, gue berenti. Tapi sekarang tujuannya beda: pengen sehat dan ngecilin perut!

Hari ini gue ditemani suami mulai program lari ini. Kita lari sore keliling taman mini. Awalnya sih gancil lah yaaa, lari doang gituuhh. Tapi begitu udah lebih dari satu kilo gue mulai ngos2an. Suami sih masih aja asik lari sambil nyemangatin gue, ya dia biasa maen basket 2 jam 3 kali seminggu. Hisss..

Lalu gue lari lagi. Lalu gue jalan lagi. Lalu gue lari lagi. Lalu gue jalan lagi. Lalu gue jalan terus. Muahahahaha..

Begitu memasuki tiga kilo, gue mulai cranky. Lutut mulai cekot-cekot. Mata mulai burem-burem. Gue bolak balik cari tanda-tanda keong mas (tempat parkir mobil). Bolak-balik cari tukang ojek. Bolak-balik pengen bilang, “suwamikuuu.. gendooong!” tapi takut digetok. Sampai akhirnya hujanlah yang berhasil memaksa gue untuk lari lagi, hahaha..

Dan menurut nike+, hasil akhirnya adalah gue berhasil lari 4,06km dalam 45 menit! Yayyy! Langsung deh ya, pamer ke seluruh social media. Bok, dunia harus tauuuu!

Well, proses larinya sih tetep ya menyiksaaahh! *emang dasar gue gak suka olahraga* Tapi setelah lari itu rasanya ternyata seger bangettt, meskipun pegel dan laper. Tapi tetep, pengen lagi minggu depan. Semoga gak ujan!

Lari sore di taman mini juga enak, soalnya gak terlalu rame. Kalo pagi kan ramenya sampe macet. Cuma tadi kayaknya gue udah kesorean, baru kesana jam 5an, sedangkan menjelang gelap tuh bawaannya kan ngeri ya. Bukan takut setan, tapi takut ada orang nodong. Jadi kayaknya yang pas itu jam 4-5an deh yaaaa.

Suami gue sempet kasih saran untuk gue bikin sistem reward. Misalnya kalo udah 20km, gue boleh beli running shoes yang lucu. Ihiy, udah naksir berat sama satu jenis running shoesnya nike! 

Ya, we’ll see lah ya. Apakah ini cuma anget2 tai ayam? Hihihi..

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

