Seaworld

Udah lama banget pengen ngajakin Ashya jalan2 ke Seaworld, tapi gak jadi-jadi. Sampe akhirnya beberapa waktu lalu, sepupu gue yang tinggal di Surabaya liburan ke Jakarta. Pas laaahh, kita akhirnya ke Ancol! Yay!

Tiket masuk Seaworld sekarang ini Rp 90000 (untuk 2 tahun – 54 tahun) dan Rp 55000 (untuk 54 tahun ke atas). Agak mahal yee, tapi lumayan sih kalo dibandingin Dufan yang sekarang tiketnya mehong berat. Berapa? Rp 250000? 4 orang aja udah sejuta! *pingsan*

Setelah beli tiket dan memasuki pintu masuk, kita akan berada di ruangan yang memiliki aquarium besar-besar. Tapi yang paling gede dan menarik perhatian adalah aquariumnya para hiu. Ada hammer shark juga lho! Nah di ruangan itu juga ada aquarium-aquarium yang terbuka, jadi anak2 bisa lihat langsung tanpa ada pembatas kaca.

And of course yang lebih menarik adalah aquarium bawah laut. Jadi kita jalan di terowongan kaca sambil melihat ikan dia kanan kiri atas. Lucuuu. Sayanganya waktu kesana, lantai berjalannya lagi rusak. Jadi banyak orang berhenti-berhenti dan rada bikin macet, huhu.

IMG_6072

Ashya seneeeng banget diajak ke Seaworld. Dia lari-lari kesana kemari sambil teriak-teriak “pisss.. pisss..” maksudnya ikan, hehe. Tangannya pake cap seaworld aja dia girang banget, soalnya capnya gambar ikan, hehe. Ya namanya emak-emak ya, ngeliat anaknya happy berat jadi ikutan happy deh.

Sayangnya Seaworld ini rada gelap. Emang di design begitu sih kayaknya. Jadi agak kurang kece buat foto-foto, huhu. Pantesan aja tiap liat foto Seaworld-nya orang2, kok kayaknya burem2 gitu. Bisa-bisa ini bikin orang lain yang liat fotonya mikir Seaworld ini kusam. Sayang banget yah?

Sebetulnya gue terakhir ke Seaworld itu kayaknya waktu masih SD deh, jadi begitu kemaren itu dateng lagi langsung deh ngerasa : kok cuma segini ya gedenya? Asli deh, keliling sejam lebih juga udah cukup banget. Jadi gak perlu diset waktunya seharian kalo mau kesini yah.

Nah ibu-ibu yang mungkin rada bosen ngajakin anaknya ke mall, bolehlah sesekali cobain ke Seaworld. Abis itu piknik santai di pantai Ancol menyenangkan juga lho. Oh, jangan lupa bawa mainan serokan2nya buat main pasir.😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s