Jogja Trip Day 1

Liburaaaan! Horeee! Horeee!

Jadi beberapa waktu lalu suami gue diminta jadi pembicara di satu acara di Jogja. Karena belakangan kita emang lagi ngebahas rencara liburan, jadilah ini kita jadiin kesempatan. Kesempatan mumpung tiket pesawat suami dan hotel dibayarin penyelenggara acara, haha.

Karena acaranya suami sampe sabtu siang, jadi gue baru nyusul ke Jogja sabtu siang. Begitu sampe Adi Sucipto, gue langsung dijemput supir dari pihak rental mobil. Iya, selama disana kita sewa mobil plus supir soalnya kita adalah pasangan males mikir tiap liburan, haha. Gue sewa mobil dari Aselia Rental Mobil. This was the cheapest I could find. 24 jam hanya Rp. 350000 udah sama supir. Supirnya namanya Pak Herlambang, orangnya sangat informatif. Setiap gue mau ke tempat2 yang dia gak tau, dia akan berusaha cari tau dgn tanya ke temen2nya. Recommended deh jasanya. Yang mau ke jogja dan butuh contactnya, bisa tinggalin komen, nanti gue kirimin nomornya.

Liburan kali ini, kita emang fokus di kulineran. Spot pertama yang kita kunjungi adalah Nanamia Pizzeria di Moses Gatotkaca. Review makanan nanti akan gue bikin di postingan terpisah ya. Setelah dari Nanamia, kita langsung menuju Cak Koting di Lempuyangan. Abis itu baru deh mampir ke hotel untuk istirahat dan sholat dulu. Selama di Jogja, kita nginep di Novotel. Untuk hotel sekelas Novotel sih gak perlulah ya gue kasih review. Udah pasti bagus dan memuaskan lah pelayanannya.

photo-5

Setelah istirahat sebentar, kita lanjut ke Jilbaban Distro di HOS Cokroaminoto. Yay, akhirnya punya stokist di Jogja! Yup, Jilbabab Distro ini adalah stokist pertama Baby Ashya di Jogja. Tadinya stok pertama ini mau dikirim aja, tapi mumpung lagi ke jogja, jadi sekalian deh mampir buat lihat2. Ternyata ada beberapa brand yang sama2 jadi tenant di Muse juga. Senang rasanya liat brand yang sama2 dari Jakarta bisa ada di kota lain, hehe..

image-4

Setelah puas lihat2 di Jilbaban DIstro, kita lanjut ke Batik Rumah. Ini atas rekomendasi Pak Supir sih sebetulnya. Tadinya gue mau ke Mirota, tapi aduuuh, males parkir2 di Malioboro. Batik Rumah ini agak lebih pricey sih dari si Mirota. Tapi motif dan warnanya asli lucu-lucu banget. Unik, ceria, dan muda! Jadi deh dapet oleh-oleh juga dari sini.

Setelah itu, kita lanjut kulineran lagiii. Kita ke Oseng Mercon Bu Narti di KH Ahmad Dahlan. Makan di pinggir jalan Jogja emang tetep menyenangkan ya. Kalo di Jakarta sih yang ada jengkel duluan sama bau asep kopaja. Setelah dari Oseng Mercon ini, kita mampir sebentar ke Delicia Bakery. Nooo, gue bukan mau beli roti, gue cuma mau beli cookies lucu2 untuk oleh-oleh buat Ashya. Dan nemu lho cookies Hello Kitty! Cute!

Sebetulnya setelah itu kita mau cari Nasi Goreng Beringharjo, soalnya terakhir ke Jogja, kita udah niat kesini tapi gak nemu tempatnya. Tapi berhubung udah kekenyangan, akhirnya kita memutuskan balik ke hotel. Perutnya kurang karung nih, haha.

Eits, sampe hotel bukan berarti gue bisa leyeh-leyeh yaaa, karena begitu di hotel, tumpukan novel The Marriage Roller Coaster hasil kiriman penerbit sudah menunggu untuk ditandatangan malam itu juga. Hadeeeehhh… Tapi demi pembaca yang beli buku gue, aku relaaaaa! Huahahaha..

image-3

Begitu udah agak pegel-pegel, suami gue ngajakin nyobain massage di In Balance Spa by Novotel. Uuh, pengertian banget deh suami gueee. Langsung deh, cussss! Lumayan dehhh, rileks dikit sebelum lanjut tanda tangan, haha..

image-5

Begitu jam 11 malem, kita galau gitu mau keluar lagi atau gak. Tapi karena tergoda ama foto-foto gudeg mercon dan gudeg pawon, jadilah kita keluar lagi nyari tuh gudeg. Tapi sayang, dua2nya habis bis bis saat kita datengin. Mungkin karena malem minggu kali ya. Yo wes pulang deh kita dengan tangan hampa dan perut yang gak kekenyangan.

So that’s all untuk hari pertama. Hari kedua di postingan selanjutnya ya. Mau ngurusin anak dulu. *halah, teremak2 banget deh guee*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s