Jogja Trip Day 2

Hari kedua di Jogja di awali dengan brunch di Jejamuran. Tadinya sempet mau nyoret tempat ini dari tempat yang akan kita kunjungi soalnya kok kayaknya jauh ya, tapi Pak Supir sendiri merekomendasikannya. Katanya belum ke Jogja kalo belum ke Jejamuran. Walah, yang ada malah makin penasaran!

Kita sampe sana masih jam 10 kurang, tapi tapi yang dateng udah mulai banyak. Padahal beneran lho, tempatnya gak di pusat kota. Ternyata emang mantaaapp! Review di postingan terpisah yaa, hehe..

Setelah dari Jejamuran, kita mampir bentar ke Batik Gunawan Setiawan di Jalan Solo. Again, cari oleh-oleh. Pricey bookkk harganya. Dan gue sendiri kurang suka dengan motif dan model-modelnya. Terlalu tua menurut gue. Tapi tetep siihh, setelah mengerahkan mbak-mbaknya untuk mengacak-acak disana-sini, dapet juga oleh-oleh buat nyokap.

Setelah dari Batik Gunawan Setiawan, kita ke Candi Prambanan! Yayyy! Akhirnya ada objek wisata yang kita datangi. Lagi candi yang paling gede sekarang di pagerin gitu, dibatesin orang yang bisa naik. Mungkin kurang stabil kondisinya. Di Prambanan sendiri kita gak lama sih, cuma keliling-keliling sebentar, trus selfie-selfie sebanyak-banyaknya, hahaha. Boookk, kalo lo gak pergi dalam rombongan, ternyata penting lho punya tongsis. Gue gak punya tongsis, jadinya foto muka gue segede-gede gajah semua. Hah!

IMG_6288

Abis dari Prambanan, kita mampir ke Bakpia 75 untuk cari oleh-oleh. Padahal gue udah ngincer Kurnia Sari, tapi jauh sepertinya. Jadi mampir yang lewat aja deh. Well, dengan berat hati, I have to say kalo bakpia 75 ini udah gak seistimewa dulu deh, huhu..

Setelah urusan oleh-oleh beres, kita lanjut ke Gudeg Yu Djum! Akhirnya nyobain Yu Djum! Nyaaaammm.. Enaaakk! Meskipun gue gak bisa bedain lebihnya dibanding yang lain apa, soalnya emang gue selalu mikir semua gudeg di Jogja itu enak-enak, hahaha.. Tapi giling emang dateng ke Yu Djum di lunch time, dapetin meja aja susye benerrrr..

Tempat terakhir yang mau kita datengin sebetulnya Dunkin. Soalnya mau ketemu editor gue yang setelah 2 kali ngedit buku gue, tapi gue belum pernah ketemu sama sekaliiii. Oh, sekalian balikin tumpukan buku yang udah gue tanda tangan. Tapi Dunkin penuh, kedai bakso disampingnya juga penuh. Jadilah kita langsung ke bandara dan janjian di Es Teler 88 bandara. Ini semacem KW-nya es teler 77 ato gimana ya? Tapi gilingan padi deh ini si es teler 88, masa UC 1000 aja harganya 10000! Mau cepet tajir banget yg punya. Huuuuh!

Dan yaaakk akhirnya bisa ketemu sama Mbak Dewi, ownernya Stiletto Book sekaligus editor gue. Senangnyaaa. Mana dikasih novel Mbak Okke terbitan Stilo terbaru gratis, hahaha. Sayang ngobrolnya gak bisa lama-lama soalnya harus buru-buru check in.

Seneng banget hampir semua plan tercapai selama di Jogja. Lumayan rileks juga setelah belakangan rada penat. Sayanganya, begitu sampe Jakarta, kita langsung disambut banjir dengan meriahnya. Oh well.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s