Wisata Kuliner Jogja

Seperti janji gue di post sebelumnya, gue bakal bikin satu post sendiri untuk review makanan-makanan yang sempet gue cobain waktu kulineran ke Jogja beberapa hari lalu bareng suami. Cuma 5 tempat yang gue tulis di sini, tapi lima-limanya highly recommended!

Here we go! *lap iler*

1. Nanamia Pizzeria

IMG_6189

Restoran pizza ini letaknya di Jalan Moses Gatotkaca. Kesan pertama waktu dateng: Wah redup, susah nih fotoin makanannya, haha. Di sini gue dan suami pesen Carne Pizza yang large (63k). Pizzanya datengnya lamaaa banget! Asli deh, ada kali ya 30 menit. Karena udah laper dan nunggu lama banget, akhirnya kita pesen Panna Cotta (17k). Panna Cotta-nya biasa banget. Tapi begitu pizza-nya dateng, beuuuh, enaaakk! Kejunya meleleh-meleleh sungguh menggoda selera. Worth it banget nunggu agak lama.

2. Cak Koting

IMG_6195

Cak Koting ini letaknya di dekat Jembatan Lempuyangan. Di sini kita pesen bebek goreng cabe ijo. Dan OH MY GOD, bebeknya enak bangetttt! Empuk dan sangat gurih. I have to say ini bebek terenak yang pernah gue makan. Nyam! Asli ngetiknya aja bikin laper. Tapi sayang sungguh disayang, cabe ijonya menurut gue kurang mantep. Lebih enak cabe ijonya Kaleyo. Gue ama suami sampe ngebayangin makan bebek ini tapi pake sambelnya kaleyo. Bakal mantep banget kayaknya tuh!

3. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

IMG_6226

Gue bukan penggila makanan pedas, bahkan gue sebetulnya prefer kurang pedes daripada kepedesan. Tapi begitu nyoba Oseng Mercon Bu Narti ini di KH Ahmad Dahlan, gue luluuuuh. Gak kayak makanan yang emang asal pedes, tapi osengnya ini emang enak banget asli. Jadi pertama masuk mulut, yang kerasa tuh enaknya, setelah agak lama baru deh kerasa pedesnya. Disini kita pesen tambahan ayam bakar. Ayam bakarnyapun enaaaak. Tapi sebetulnya makan osengnya pake nasi putih anget aja udah enak banget kok!

4. Jejamuran

IMG_6249

Jejamuran ini sebetulnya adalah vegetarian resto, letaknya di daerah Niroh. Awalnya suami keliatan agak antipati diajak kesini, tapi begitu nyoba, beuuuh, langsung gak nyesel. Disini kita pesen sate jamur (10k), tongseng jamur (9k), goreng tepung shitake (15k), jamur bakar pedas (10k). Pokoknya semua serba jamur deh. Menurut gue paling the best satenya! Gak kalah sama sate ayam. Jamur goreng tepungnya juga enyaaak. Tongsengnya juga oke punya. Cuma si asam pedas ini sih yang menurut gue biasa aja. Porsi nasi putihnya juga mayan banyak. Beuh, pokoknya perut senang dan kenyang deh makan disini. Mana murah banget pula!

5. Gudeg Yu Djum

IMG_6289

Siapa yang gak tau sih gudeg paling tersohor di Jogja ini? Setelah gue coba, rasanya emang yummy! Gudegnya enak, kreceknya enak, ayamnya enak. Tapi to be honest, gue gak tau bedanya apa sama gudeg lainnya. Ya gimana yaa, kayaknya tiap gue nyobain gudeg di Jogja, rasanya enak semua, hahaha.

Nah, buat yang mau liburan ke Jogja, better lima tempat ini dimasukkin list wajib dikunjungi. Beneran gak nyesel deh! Highly recommended! Kalo gue ke Jogja lagi, gue pasti bakal mengunjungi lima tempat ini lagiii..

Duh, laper!

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s