Kid Activity: Menggambar dengan Menempel

Gue suka banget beli stiker kecil-kecil yang lucu-lucu untuk gue tempel di notes2 kerjaan gue. Biar gak bosen gitu kalo lagi baca notes yang isinya tulisan cakar ayam gue, hehe.. Nah, sepertinya si Ashya ini juga suka banget sama stiker. Entah suka nempel-nempelnya atau suka sama gambar yang lucu-lucu. Alhasil habislah stiker gue buat ditempel di seluruh penjuru rumah sama Ashya. Bahkaaan, kegiatannya setiap sebelum bobo adalah ngambil sebiji stiker kecil dari tembok, terus ditempel di jidat. Yup, persis kayak orang india. Hahaha..

Karena dia suka kegiatan nempel-nempel, akhirnya gue bikin kegiatan melengkapi gambar dengan menempel. Intinya sih gue cuma gambar batang pohon, terus dia harus tempelin kertas-kertas warna untuk mewarnai batang dan membentuk dedaunan pohon serta buah. Idenya dari pinterest (sinting emang pinterest, idenya lucu2 banget!). Peralatannya gampang banget buat didapat. Bahkan kemungkinan besar udah ada di rumah.

IMG_6566
IMG_6563

Ini dia peralatannya:

  • Kertas Origami Coklat, Hijau, Merah
  • Lem
  • Kertas
  • Spidol / Pulpen (untuk gambar batang pohon)
  • Gunting

Caranya:

  1. Gunting kertas coklat jadi bentuk persegi panjang agak kurus, kertas hijau digunting bentuk daun, dan kerja merah bentuk apel.
  2. Gambar batang pohon di kertas
  3. Kertas coklat yg sudah diberi lem, ditempel di gambar batang. Kertas hijau yang sudah diberi lem, ditempel untuk jadi dedaunan pohon, dan kertas merah ditempel di atas dedaunan untuk jadi apel.
  4. Tadaaaa.. Jadi deh gambar pohon dari tempelan kertas origami

IMG_6567

Iya ada satu daun yang ngangsang di luar jalur, tapi namanya anak kecil yaa, jadi biarkan saja dia berkreasi dan berimajinasi, hihi..

Sebetulnya buahnya bisa macem-macem sih. Bisa jeruk, bisa mangga, dan lain-lain. Cuma kemaren itu lagi mood bikin apel, biar warnanya kontras, hihi. Ato bisa juga bikin gambar yang lain lagi. Burung merak misalnya, kan lucu tuh bisa dibikin bulunya warna-warni. Gue gambar pohon karena kemampuan menggambar gue sangat cekak, ahaha..

So, there. Selamat mencoba, ibu2.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s