Kid Activity: Snake Bubble

Entah ada apa antara Ashya dan bubble. Dia tuh sukaaaa banget main bubble. Ya semoga dengan seringnya niupin bubble buat Ashya, perut emaknya ini jadi bisa sedikit langsing yak. *apa hubungannya, rilll?*

Tapi jangan tanya gue deh cara bikin homemade bubble. Gagal mulu cuyyy! Pernah sih agak sedikit oke, tapi ya tetep gak semantep bubble beli. So, yes, untuk urusan bubble, gue selalu memilih untuk beli. Toh di ACE murah kok. Sebotol gede cuma Rp 20000. Tapiiiii.. untuk bubble yang mau gue ceritain ini, kita hanya butuh sabun cuci piring dan air. Gak perlu beliii!

Bubble apakah ituuu? Let’s just call it Snake Bubble!

photo

Idenya, again, dari Pinterest. Jadi kalo ditiup, bubblenya gak beterbangan kayak bubble biasa, melainkan memanjang kayak ular. Lucu deh untuk selingan yang beda dalam bermain bubble, hihi..

Bahannya gampaaang. Ini dia:

  • Botol Aqua
  • Karet gelang
  • Handuk kecil
  • Sabun Cuci Piring (2 kali pencet dari botol)
  • Air (kira-kira 1/2 cup)
  • Mangkok

Pertamaaa, kita bikin bubble-nya. Caranya gini:

  1. Campur sabun cuci piring dan air dalam mangkok.
  2. Aduk sampai rata.

Keduaaa, kita bikin peralatannya. Caranya gini:

  1. Potong pantat botol aqua sampai bolong
  2. Tutup pantat botol dengan handuk, lalu handuk diikat dengan karet

Cara maininnya:

  1. Peralatan yang sudah jadi itu, dicelupin ke mangkok isi sabun. Yang dicelupin bagian handuknya ya.
  2. Tiup dari mulut botol
  3. Jadi dehhh si ular naga panjangnyaaa..

photo-2

Kalo bosen dengan bubble putih, bisa juga lho di mangkok sabun ditambah sedikit cat air. Warnanya jadi ombre2 lucu gitu deh. Gue coba tambahin pake cat air pink, warnanya jadi kayak gulali, wakaka..

Oia, sebetulnya kalo punya bubble biasa, bisa juga kok dipake, jadi gak repot bikin pake sabun cuci piring. Gue udah coba pake keduanya, but surprisingly, yang pake sabun cuci piring hasilnya lebih padet dan panjang. Lebih kece deh pokoknya.

Gak cuma proses tiup bikin snake bubblenya aja yang seru. Begitu snake bubble ini jatuh ke tanah, dia akan agak menggunung karena tebal dan gak gampang pecah, nahhh ini bisa buat main juga. Ashya seneng banget nepuk2 dan niupnya. Seru dehhh.

Mari dicobaaa..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s