Kid Activity: Menempel Pasir

Selama ini, setiap kali gue mau nulis atau mau ngerjain kerjaan Baby Ashya, biasanya baru bisa gue lakuin kalo Ashya udah tidur. Tapi sekarang enggak lagiii. Alhamdulillah, baru2 ini gue akhirnya dapet nanny utk Ashya. Yang artinyaaaa bisa kerja siang-siang bolong gak kayak kalong! Horeee!

Sebetulnya gue kerja di rumah sih. Biasanya bahkan gue ada di ruangan yang sama. Ngadep laptop tapi anak masih selalu ada dalam jarak pandang gue. Tapi kok ya rasanya kangen juga ya kalo seharian gak beneran maen sama anak. Udah kebiasaan kali ya handle sendiri.

Jadilah sore-sore biasanya mulai geregetan. Seperti kemarin. Begitu kangen banget, langsung deh tutup laptop dan ngajak main Ashya. Ya Allah, bersyukur banget banget banget rasanya bisa kerja dari rumah.

Dan kali ini, kita main menempel pasir. Halah, padahal pasirnya dari garem.

Bahannya:

  • 3 sdm Garam
  • 3 Pewarna makanan
  • 4 Plastik kiloan
  • White glue
  • Gunting
  • Kertas

Pertama, bikin pasirnya:

  1. Ambil 1 sendok garam, masukkan ke plastik kiloan.
  2. Masukkan 1-2 tetes salah satu pewarna
  3. Kocok-kocok
  4. Ulangi ke dua warna sisanya

Kedua, baru deh mulai ke inti prakaryanya:

  1. Masukkan white glue ke plastik
  2. Gunting ujung plastik. Kecilll aja.
  3. Mulailah menggambar dengan menekan white glue dari plastik keluar dari ujung plastik yg sudah dilubangi
  4. Taburi pasir
  5. Goyang2 kertas supaya pasir rata
  6. Sisihkan pasir yg tidak menempel, kembalikan ke plastik
  7. Jadi dehhh..

pasirwarna1
pasirwarna2
Ashya happy beraaat! Dia seneng banget naburinnya. Senang bgt juga minta gambarin macem-macem. Pokoknya belum mau berhenti sampe pasirnya habis deh. Untung dia maklum ya kemampuan gambar emaknya cekak berat, hahaha..

Hasilnya lucuu.. Suami bahkan nyuruh majang salah satunya, hihi..

Mari dicoba ibu-ibu..šŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s