Kid Activity: Menggambar Sakura

Kembali lagi dalam episode membuat prakarya bareng Ashya, Muahaha.. Kali ini gue dan Ashya nyoba bikin lukisan pohon sakura. Idenya tentu saja dari hasil googling. Sebagai anak IT, gue kan harus memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin! *pret*

Hasilnya kira-kira kayak di foto ini. Maap ya kalo fotonya rada cupu, soalnya difoto pake BB butut, hihi..

photo-3

Ini dia bahannya:

  • Botol bekas dgn pantat botol lancip2 (biasanya cocacola, fanta, atau sprite)
  • Cat air warna pink
  • Mangkok / wadah utk cat air
  • Kertas
  • Spidol

Caranya giniii:

  1. Gambar batang pohon pada kertas
  2. Letakkan cat air dalam mangkok
  3. Celupkan pantat botol pada mangkok isi cat air
  4. Lalu tekan pantat botol pada kertas.
  5. Ulangi sampai bentuk pohon sakura terlihat jelas.

Ashya sebetulnya suka banget melukis, tapi untuk melukis dengan cara seperti ini, dia cepet banget bosennya. Mungkin karena kurang tantangan kali ya, haha.. But it’s okay lah buat ganti-ganti berkreasi.. Ya gak?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s