Paragliding

I always love to try new thing. Jadilah dalam rangka ulang tahun gue yang ke-28, gue memutuskan untuk nyobain Paragliding. Meskipun dalam rangka ulang tahun gue, tapi pelaksanaannya gak di hari H. Simply karena ulang tahun gue itu pas tanggal merah dan long weekend, jadi gue ogah macet-mecetan ke puncak. Seriously, macet is a waste of time!

Gue dan suami mutusin buat pergi di hari kerja, pagi-pagi banget soalnya instrukturnya saranin kita sampe Bukit Paralayang jam sembilan supaya anginnya bagus. Meskipun pake acara nyasar-nyasar dikit, akhirnya kita berhasil sampe tujuan tepat jam 9 pagi!

Pertama kita diminta tanda tangan surat pernyataan kalau semua risiko akan kita tanggung. Ya gimanapun Paragliding ini kan masuk kategori olahraga ekstrim. Setelah itu ketemu pilot/ instrukturnya dan gak pake babibu, langsung deh pasang-pasang peralatan terbangnya. Asli  cepet banget jadi gak sempet deh-degan, hahaha..

Begitu peralatan udah kepasang semua, si pilotnya baru jelasin kalau gue cuma perlu jalan sebentar sampai parasut naik lalu di jalanan yang menurun baru deh mulai lari. Sounds easy! Dan kita terbang tanpa tau cara mendarat. Jreng!

Ternyata pas jalan rada berat bok, sampe ada orang khusus yang bantu geret tali-tali yang kepasang. Lalu gue lari sebentar di jalanan yang menurun, dan tiba-tiba… tadaaa.. kaki gue udah gak nyentuh tanah. I was flying! OH MY GOD!

IMG_1505

Excited! Super duper excited! MashaaAllah! Ini gue sampe bingung beneran mau ngetik apa kalo inget moment itu. Yang pasti amazing banget rasanya ngeliat semua dari atas. Dan MashaaAllah indah bangettttt! Hijau dimana-mana, plus kabut-kabut pagi jadi dramatis bangettt..

Banyak yang tanya “serem gak?” Kalau menurut gue, gak serem sama sekali. Apalagi terbangnya tandem sama pilot pengalaman & berlisensi, jadi insyaAllah aman yaa. Seruuu bangetttt! Lebih serem maenan-maenan dufan deh! Beneran! Cuma setelah mendarat rasanya sedikit pusing kayak mabok dalam perjalanan gitu. Tau gitu minum antimo dulu, hahaha..

Paragliding ini jadi pengalaman mengesankan banget buat gue. Nagih bangettt. Next time mau coba lagi ditempat lain!

Buat yang suka nyoba hal baru, yang suka tantangan, bisa cobain Paragliding. Gak jauh juga dari Jakarta. Biayanya Rp 350000 per orang. Tetep jauh lebih murah lah ya dibanding liburan keluar kota/ negeri. Untuk info lengkapnya bisa lihat di website Fly Indonesia (indonesia-paragliding.com).

Hidup cuma sekali, so let’s live life to the fullest!

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

