Garlic Bread

Haihaiii, kali ini gue mau share resep garlic bread. Ini resep garlic bread andalan gue banget deh. Gurih dan cheesy! Enak banget kalo buat sarapan atau snack sore. Atau kapanpun kalo laper. Pertanyaannya adalah: kapan gak lapernya?

Gue dapet resep ini dari youtube. Tentu saja dengan sedikit penyesuaian disana sini. Kalau pengen rasa bawangnya lebih kuat, kalian bisa tambahin lagi bawangnya. Kalau kurang suka bawang, bisa dikurangin jumlah bawangnya. Namanya juga bawang, selera tiap orang beda. Sama kayak pasangan hidup, ya gakkk?

Garlic bread

Maap ya, potonya rada butut, hehe..

Bahannya:

  • 4 siung (sedang) bawang putih
  • 3 sdm olive oil
  • roti perancis
  • keju mozarella, parut
  • aluminium foil
  • 2 sdt parsley kering

Caranya:

  1. Blender hingga halus bawang putih, olive oil, dan parsley.
  2. Belah roti perancis. Belahnya dari pinggir tengah kanan ke pinggir tengah kiri, jangan sampe putus.
  3. Oleskan hasil blender di atas roti yang telah dibelah
  4. Tutup kembali belahan roti, bungkus dengan aluminium foil
  5. Panggang sekitar 15 menit dengan suhu 180 derajat
  6. Setelah dipanggang, keluarkan, dan buka kembali belahan roti
  7. Taburi keju mozerela di kedua belahan roti
  8. Panggang lagi 10  menit atau sampai keju mencair
  9. Potong-potong. EH gak dipotong-potong juga boleh sih. Hihi..

Karena gue dan suami suka banget keju, jadi kadang setelah dikasih keju mozarela, suka gue tambahin lagi keju cheddar parut. Jadi wanginya kayak kastengel, hahaha..

Oia buibu, roti prancis ini gak boleh disimpen terlalu lama ya. Makin lama disimpen, dia bakal semakin keras dan susah dikunyah. Jadi kalo abis beli, mending buru-buru dibikin ya..

Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s