Tapak Gunung

Tau scoop? Itu lho yang jual barang-barang lucu di berbagai mall di Jakarta. Gue sering banget beli random things disana. Murah-murah banget sih, jadi yang tadinya gak butuh pun jadi dibutuh-butuhin, hahaha.. Jangan dicontoh!

Beberapa waktu lalu, saat keliling-keliling di scoop, gue menemukan kapur tulis warna-warni. Harganya cuma Rp 5000 dapet 10 biji. Langsung deh beli, soalnya inget beberapa waktu sebelumnya pernah nemuin ide main-main pake kapur dari pinterest, meskipun masih mikir-mikir tempat yang cocok buat coret-coret.

Begitu sampe rumah, baru sadar kalo tegel rumah gue itu bisa dicoret-coret pake kapur. Soalnya waktu bangun rumah mini ini, gue emang milih tegel warna hitam biar gak keliatan kalo kotor karena gue males ngepel. Dan setelah dicoret-coret pake kapur, di lap pake tisu basah atau dipel bakal langsung ilang. Gayung bersambut ini namanya, sodara-sodara! Haha..

Untitled

Ashya yang emang dasarnya seneng banget gambar-gambar langsung girang banget gue ajak nyoret-nyoret di lantai teras. Pertama, karena kapurnya warna-warni. Kedua, karena luas (biasanya gambar di kertas doang) jadi puas deh dia bisa gambar-gambar sambil jungkir balik.

Saat lagi coret-coret, tiba-tiba aja gue kepikiran ajak ashya main tapak gunung. Dan bener aja dia seneng banget loncat-loncat, meskipun of course dia belum ngerti aturan mainnya yang benar. Dia juga jadi dengan senang hati berhitung. Sebetulnya gue sepakat dengan suami untuk gak ajarin Ashya berhitung dulu, tapi kalo dia tiba-tiba berhitung sendiri dengan senang riang gini sih ya boleh dong yaaa..

Kalo dipikir-pikir, makin susah ya mengenalkan permainan tradisional ke anak-anak sekarang soalnya tanah-tanah kosongnya udah pada jadi bangunan. Padahal permainan tradisional justru bikin anak bergerak dengan aktif dan juga jadi makin deket sama temen-temennya. Berbanding terbalik sama main iPad. Ya kaaann?

Yuk yuk, mari ajari anak-anak kita permainan tradisional. Karena permainan tradisional gak kalah seru sama game di ipad!

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s