Churros Enak!

Jadi di sekolah anak gue, ada seorang ibu yang menurut gue jago banget bikin churros, namanya Mbak Husna. Churrosnya crunchy banget, tapi empuk dan lembut di dalam. Gue sampe bilang kalo itu best churros in town! Asli deh, gak lebay. Churrosnya Churreria dan Gourmet Kemang sih lewat jauh deh. Babaaay!

Kebetulan banget jumat lalu kita ada kumpul-kumpul. Biar kumpul2nya ada manfaatnya, jadi deh sekalian berbagi resep dan belajar masak. Gue tentu saja jadi bagian ngeliatin doang dan bagian bantu-bantu ngabisin makanan begitu masak-masaknya kelar, hahaha..

Tapi saat bikin churros ini, gue memperhatikan dengan seksama kok soalnya Ashya juga suka banget churros andalannya si Mbak Husna ini. Demi bikin anak seneng yekaaan?!

IMG_8105

Ini dia resepnya:

Bahan:

  • 1 gelas air putih
  • 100 gr mentega
  • 150 tepung terigu
  • 1 kayu manis
  • 3 butih telur
  • 150 gr coklat masak
  • 3/4 cup susu cair

Resep adonan:

  1. Campurkan air, kayu manis, dan mentega. Rebus sampai mentega cair semua.
  2. Masukkan terigu. Aduk sampai tercampur rata.
  3. Angkat adonan dan dinginkan.
  4. Setelah dingin, mixer adonan dengan telur sampai tercampur.
  5. Adonan siap digoreng sampai kecoklatan.

Resep dipping coklat:

  1. Masukkan air ke dalam panci
  2. Letakkan wadah tahan panas diatas panci. Nah, diwadah itu baru dimasukkan coklat masaknya.
  3. Setelah coklat cair, masukkan susu. Aduk rata.

Kalau suka dippingnya cair banget, bisa tambahin susunya. Kalo agak kentel, bisa dikurangin. Selera aja sih.

Mbak Husna ini baik hati banget deh ngebolehin  gue ngeshare resep andalan ini di blog juga. Kalau gue jadi dia, pasti udah gue rahasiain dan gue jadiin modal bisnis, muahahahaha.. Semoga jadi ilmu yang bermanfaat ya, ibu2! Selamat mencoba!

Kalo udah jadi, boleh lho kirim ke gue! Hahaha..

2 thoughts on “Churros Enak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s