Jelly Oreo Milo

Beberapa waktu lalu gue nemu resep puding oreo milo di sebuah website. Wiihh langsung deh tertarik banget buat coba. Men, oreo milo! Duet maut banget kombinasinya! Wakaka..

Tapi entah kenapa setelah dicari lagi, resepnya jadi gak ada! huhu.. Akhirnya terpaksa deh nyari dari website lain. Googling sana, googling sini. Tapi nemunya resep-resep yang gak meyakinkan. Udah lah gak meyakinkan, banyak yang ngopi pula tuh resep. Blah!

Karena udah terlanjur niat mau bikin dan udah beli bahan-bahannya, mulai deh gue mengarang indah bikin puding ini. Apa gunanya jadi penulis kalo ngarang resep aja gak bisa? *self keplak*

Terus ternyata enaaaakk! hihi..

Untitled

Maap ya sodara2, fotonya butut. Tapi yg penting mah rasanya, ya kaaann?

Bahan:

  • 1 bks nutrijell plain
  • 450 susu cair
  • 1 sachet susu kental manis (40gr)
  • 200 cc air
  • 70gr milo (tambahkan air panas sedikit sampai larut semua)
  • 200 gr gula pasir
  • oreo (patahkan jadi beberapa bagian)

Cara:

1. Campur nutrijell, gula, susu, susu kental manis, dan air. Aduk hingga mendidih.

2. Setelah mendidih, adonan dibagi jadi dua bagian..

3. Adonan pertama: Tuang ke wadah agar-agar. Taburi patahan oreo dengan rata.

4. Adonan kedua: Masukkan milo dan aduk sampai rata dengan api kecil.

5. Tuang adonan kedua diatas adonan yang pertama (Tapi adonan pertamanya harus sudah agak dingin yaa).

Yang agak tricky adalah nutrijell ini lebih cepet beku dibanding agar-agar biasa. Jadi agak dilema nuang adonan keduanya. Kalo kecepetan, takutnya adonan pertama pecah. Kalo kelamaan, nanti keburu beku.

Tapi ada triknya ibu-ibu. Jangan syediiiih! Haha.. Adonan kedua dituangnya pelan dan dikit2 pake sendok sambil sesekali adonannya diaduk2 biar gak beku.

Selamat mencoba!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s