Cookies and Cream Ice Cream

Saya suka banget makanan manis-manis, makanya setiap kali nemu resep cake atau dessert bawaannya selalu pengen banget coba. Ditambah lagi si Ashya juga selalu antusias tiap diajak bikin kue di dapur. Jadi makin semangat deh bereksperimen di dapurnya. Itung-itung quality time sama anak juga kan, jadi saya memang selalu sediain waktu minimal seminggu sekali untuk kegiatan masak bareng ini.

Beberapa waktu lalu saya nemu resep bikin es krim dengan 2 bahan saja (belum plus rasa). Wih, langsung dong gatel pengen coba. Kebetulan di rumah masih ada 1 pack Oreo, jadi diputuskan buat bikin es krim cookies and cream.

FullSizeRender-6

Berikut ini resepnya:

Bahan:

  • 1 cup Whipped Cream cair
  • 3/4 cup Susu Kental Manis
  • 10 keping Oreo, hancurkan

Cara:

  1. Mixer whipped cream cair hingga membentuk whipped cream
  2. Tambahkan susu kental manis, mixer sebentar sampai rata
  3. Tambahkan oreo yang sudah dihancurkan kasar, aduk rata
  4. Simpan di freezer minimal 6 jam

Untuk yang suka manis, susu kental manisnya bisa ditambahin. Karena saya kurang suka terlalu manis, jadi susu kental manisnya sengaja saya kurangin dari resep aslinya (seginipun masih terasa manis banget buat saya).

Oia, dengan resep ini, kita bisa bikin es krim dengan rasa-rasa lain juga. Cuma step nomor 3 aja yang perlu disesuaikan. Misalnya pengen bikin Es Green Tea, oreo-nya diganti aja dengan bubuk green tea. Pokoknya tinggal disesuaikan aja dengan yang lagi ada di dapur.

Gampang banget kan bikinnya? Gak sampai 10 menit lho prosesnya. Paling-paling proses pembekuannya yang lama. Biar gak penasaran pengen buru-buru makan es krimnya, menurut saya sih enaknya dibikin malem sebelum tidur, jadi besok paginya langsung bisa dinikmati.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s