Mac & Cheese Bolognese

Beberapa waktu lalu saya nemuin resep Mac & Cheese Pizza di Facebook. Wihwihhh langsung ngiler deh ngeliatnya. Tapi begitu liat bahannya, banyak banget yang saya gak punya. Gak punya peperoni, gak punya parsley, gak punya marinara pizza, dan lain-lain, dan lain-lain. Sebel deh.

Akhirnya saya memutuskan bikin makanan yang serupa tapi tak sama dengan bahan seadanya. Boleh dong ya sesekali bereksperimen bikin resep sendiri. Saya sendiri menyarankan hal ini di buku 365 Ideas of Happiness, masa saya gak praktekin sendiri. Huehehe..

Makanan kali ini saya namakan Mac & Cheese Bolognese! *Duile, sok iye banget nih sampe ngarang-ngarang nama sendiri! HAHAHA*

IMG_7229

Bahan:

  • 3 sdm mentega
  • 1 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdm oregano
  • 3 sdm tepung terigu
  • 250 ml susu cair
  • 1 cup cooking cream
  • 200 gr macaroni
  • 175 gr keju cheddar, parut
  • 50 gr keju mozarella, parut

Bahan Topping”

  • 125 gr keju mozarella, parut
  • 1 pack Saos Bolognese La Fonte

Cara

  1. Masak Macaroni sesuai petunjuk. Sisihkan.
  2. Panaskan mentega di panci stainless hingga cair.
  3. Tumis bawang sampai wangi.
  4. Masukkan oregano. Aduk.
  5. Masukkan terigu. Aduk sampai tercampur rata.
  6. Masukkan susu dan cooking cream. Aduk hingga rata.
  7. Masukkan keju cheddar dan mozarella. Aduk sampai keju agak mencair.
  8. Masukkan macaroni yang sudah dimasak. Aduk rata.
  9. Tuang macaroni ke loyang. Sisihkan.
  10. Panaskan saos bolognese sampai mendidih.
  11. Tuang di atas macaroni.
  12. Taburi keju mozarella (untuk topping).
  13. Panggang 30 menit.

Menurut saya, makanan ini enaknya dimakan saat masih panas. Kejunya masih lumer. Macaroninya juga masih kepisah-pisah satu sama lain,  jadi saos bolognesenya akan kecampur saat diangkat. Saat dimakan, keju dan bolognesenya menyatu dan rasanya enak pake bangettt!

Kalau sudah dingin, teksturnya akan jadi lebih mirip macaroni schotel. Tapi tetep enak sih (tapi saya prefer panas-panas) apalagi kalo dimakan sama saos sambel. Yummy.

Recommended banget buat pecinta keju. So cheese and so creamy! *nulis ini aja rasanya ngiler banget*

One thought on “Mac & Cheese Bolognese

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s