Pizza Pastry Puff

Haihai, sudah agak lama ya gak share resep di blog? Sebetulnya sih saya masih sering eksperimen bikin macem-macem, tapi belakangan ini seringan gagalnya. Hikss sedih.

Tapi untuk resep kali ini sakses kok, sodara-sodara! Jadi mari bagi-bagi resep lagi. Ini resepnya hasil kreasi sendiri lohhh, lagi-lagi sekalian mempraktekkan poin ‘make your own recipe’ dari buku 365 Ideas of Happiness.

IMG_7984

Kali ini saya bikin Pizza Pastry Puff. Inspirasinya dari kue danish yang suka saya beli di carrefour. Kebetulan di rumah lagi punya puff pastry. Caranya simpel bgt (soalnya ngarang sendiri jadi gak mampu bikin resep ribet2, hahaha).

Bahan:
1 lembar Puff Pastry
1 sdm Saos tomat
50 gr Keju cheddar Parut
25 gr Keju mozarella Parut
2 Sosis

Cara:
1. Potong sosis tipis-tipis, matangkan sesuai petunjuk.
2. Potong lembaran puff pastry dengan ukuran sekitar 1,5 cm x 12 cm
3. Oleskan saos tomat di atas puff pastry
4. Taburi keju cheddar
5. Taburi sosis
6. Gulung setiap lembar pastry.
7. Taburi keju mozarella diatasnya. Pindahkan ke loyang tahan panas.
8. Panggang 30 menit dengan suhu 180 derajat.

Yuuummm.. Tinggal dimakan pake saos sambel deh. Ashya pun suka banget, sampe minta bawain bekel ini ke sekolah.

Kalo untuk bekel sekolah Ashya, saya cukup melakukan sampe proses nomor 7 sehari sebelumnya, lalu simpan di kulkas. Besok paginya tinggal di panggang deh (jangan lupa panaskan oven dulu dan biarkan pastry berada di suhu ruangan minimal 15 menit ya). Praktis bgt kan?

Lembaran Puff Pastry ini recommended deh untuk selalu ada di kulkas. Bikin makanannya bisa bervariasi bgt, manis maupun asin. Resepnya jg banyak yg sedernaha. Buat saya pribadi, puff pastry ini membantu banget untuk bikin bekal sekolah yang variatif untuk anak.

Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s